Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Hokky Caraka usai menjebol gawang Fiji di Turnamen Mini. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka masih yakin rekannya mampu bersaing dengan lawan-lawannya di Piala Asia U-20 2023.

Meski begitu dirinya menyayangkan Marselino Ferdinan tak hadir dalam pertandingan level Asia itu.

Bagi Hokky ketidakhadiran Marselino Ferdinan mempengaruhi sedikit mental para rekannya. Sebab, pemain KMSK Deinze ini dikenal dengan pemain yang bermental kuat.

Baca Juga:
Curhat Eks Rekan Manuel Neuer Usai 9 Tahun Bermain di Indonesia: Setiap Hari Selalu Ada Insiden

"Sebenarnya pemain yang ada di tim sama saja. Tapi Marsel punya mental yang lebih jadi. Memang butuh sosok kuat kaya Marsel," terang Hokky, Minggu (26/2/2023).

Selain menularkan mental kuat ke rekan-rekannya, Marselino Ferdinan memiliki kemampuan build up serangan yang membantu skuad membuka peluang.

Di sisi lain bagi Hokky Caraka mendapat umpan matang dari sisi kanan atau kiri membuka peluang untuk mencetak gol. Marselino Ferdinan merupakan satu pemain skuad Garuda Nusantara yang mampu membuka peluang tersebut.

Baca Juga:
Sempat Melempem di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Bersinar Cetak 2 Gol di Liga Malaysia

Kendati begitu tak adanya Marselino Ferdinan, Hokky masih bisa mendapat asupan umpan dari Doni Tri Pamungkas, atau Dzaky Asraf.

Seperti yang diketahui, Marselino Ferdinan dipastikan tak hadir dalam pertandingan Piala Asia U-20, Maret mendatang. Hal itu menyusul izin dilepasnya Marselino dari KMSK Deinze pada 9 April nanti.

Baca Juga:
Cuaca Dingin di Uzbekistan Bakal Ganggu Timnas Indonesia di Piala Asia U-20?