Arif Budi Setyanto
Saddil Ramdani gacor di Sabah FC. (Instagram/officialsabahfc)

Gol.bolatimes.com - Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani bersinar di Sabah FC dalam laga perdana Liga Malaysia. Ia berhasil mengantarkan timnya menang 4-0 dengan sumbangan dua gol.

Kehebatan Saddil Ramdani ini membuat media Malaysia ikut memberi sorotan. Mereka menyebut bahwa pemain berusia 24 tahun ini lebih bersinar diasuh oleh eks juru taktik Harimau Malaya, Ong Kim Swee.

Buktinya di bawah arahan Ong Kim Swee, Saddil bermain sangat nyaman. Dua gol di laga perdana Liga Malaysia musim ini adalah hasilnya.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada yang Rp 3 Miliar Lebih

"Mengarungi musim ketiga bersama skuad The Rhinos Saddil dilihat sudah matang dengan intensitas Liga Malaysia. Dia menunjukkan kematangan dalam kesempatan yang diberikan setiap pertandingan," tulis makanbola.com dinukil pada Minggu (26/2/2023).

Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

"Taktik yang diterapkan Ong Kim Swee menaruh Saddil di sayap kanan. Dia mencetak dua gol dan satu assist untuk Sabah FC," lanjutnya.

Menariknya, Saddil Ramdani sebelumnya banyak mendapatkan kritikan ketika membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab, ia dirasa terlalu lama membawa bola serta passingnya kurang akurat.

Baca Juga:
Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain Asal Brasil, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Posisi bermain Saddil pun berbeda dalam skema taktik Shin Tae-yong. Eks Bhayangkara FC itu lebih banyak bermain di sektor kiri.

Alhasil kurang maksimalnya Saddil Ramdani juga berimbas terhadap timnas Indonesia yang gagal meraih juara. Skuad Garuda tersingkir di semifinal Piala AFF 2022 atas Vietnam.

Baca Juga:
Profil Charbel Shamoon, Pemain Naturalisasi Irak Calon Lawan Timnas Indonesia U-20