Irwan Febri Rialdi
Selebrasi penyerang AC Milan, Junior Messias usai bobol gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Gol.bolatimes.com - Hasil Liga Italia 2022/2023, AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 dalam pekan ke-24 di San Siro pada Senin dini hari WIB.

Gol bunuh diri Juan Musso membuat AC Milan unggul di babak pertama sebelum Junior Messias menambah keunggulan tim tuan rumah di babak kedua.

Kemenangan ini membuat AC Milan menduduki peringkat ketiga dan memiliki poin yang sama dengan Inter Milan di posisi kedua dengan 47 poin. Sementara itu, Atalanta tidak beranjak dari tempat keenam dengan perolehan 41 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Rossoneri langsung menekan Atalanta dan menciptakan beberapa peluang.

Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-25. Theo Hernandez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian membentur tiang dan tubuh kiper Juan Musso sebelum masuk ke gawang. Tim tuan rumah memimpin 1-0.

Atalanta kesulitan untuk keluar dari tekanan Milan dan belum sekali pun mengancam gawang Maignan.

Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Milan memimpin 1-0 atas Atalanta.

Selepas jeda istirahat, kedua tim bermain lebih berhati-hati dan tidak ada peluang berarti yang tercipta.

Atalanta baru menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-58 lewat tendangan Teun Koopmeiners dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok lawan.

Milan hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-60, andai saja tendangan Olivier Giroud dari jarak dekat tidak ditepis Musso.

Giliran Junio Messias yang gagal memanfaatkan peluang bagus di depan gawang Atalanta setelah bola tembakannya tidak on target.

Milan akhirnya dapat mencetak gol kedua mereka pada menit ke-87. Menerima sodoran dari Rafael Leao, Messias kemudian berhadapan dengan Musso dan berhasil dengan menglob bola. Kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. AC Milan menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain
AC Milan (4-3-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 88'), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles de Ketelaere 74'), Rafael Leao (88'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 74').

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Giorgio Scalvini (Jose Luis Palomino 84'), Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Joakim Maehle, Ederson (Jeremie Boga 63'), Marten De Roon, Davide Zappacosta (Matteo Ruggeri 84'); Teun Koopmeiners (Lukas Vorlicky 84'); Rasmus Hojlund, Ademola Lookman (Luis Muriel 69').

(Antara)