Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Saddil Ramdani usai cetak brace di Liga Super Malaysia 2023. (YouTube/Malaysia Football League)

Gol.bolatimes.com - Saddil Ramdani tak mau sesumbar setelah tampil menggila pada laga perdana bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia 2023. Ia merendah dan pamer kata-kata bijak.

Sabah FC mengawali kompetisi Liga Malaysia dengan menjanjikan. Tim asuhan Ong Kim Swee menang 4-0 atas PDRM FC, Sabtu (25/2/2023).

Saddil Ramdani yang sempat jadi sorotan lantaran tampil melempem bersama Timnas Indonesia, justru tampil moncer dengan torehan dua gol dan satu assist.

Dua gol Sabah FC lainnya disumbangkan oleh Park Tae-Su serta Stuart Wilkin. Tim didikan eks pelatih timnas Malaysia akhirnya tersenyum lebar di akhir pertandingan.

Saddil Ramdani sendiri dipercaya oleh Ong Kim Swee untuk turun sejak menit pertama. Kepercayaan tampil sebagai starter itu mampu dibayar kontan oleh eks pemain Persela Lamongan tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi Saddil Ramdani mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-13 melalui aksi individunya, pemain yang dikenal dengan julukan gocekan pecel lele itu membuka keunggulan Sabah FC.

Berawal dari pergerakan di sektor sayap kanan, Saddil berhasil melewati tiga pengawalan pemain belakang lawan sebelum akhirnya melepas tembakan kaki kanan yang tak bisa dibendung kiper.

Kontribusi Saddil untuk Sabah FC berlanjut di menit ke-37 saat umpannya dari sektor kanan berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Park Tae-su untuk menjadi gol.

Saddil Ramdani semakin mencuri panggung pertunjukan pada laga perdana Sabah FC di Liga Super Malaysia 2023 dengan gol keduanya di menit ke-71.

Gol ini berawal dari serangan balik yang diinisiasi oleh Saddil yang membawa bola hingga setengah lapangan. Ia kemudian menyosor bola yang ada di depan gawang yang kosong.

Usai pertandingan, Saddil Ramdani pantang sesumbar. Ia justru menyampaikan kata-kata bijak melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya.

"Cintailah pekerjaanmu. Walau tidak membuatmu kaya tapi memberi kamu jalan hidup. Biar sedikit dan sederhana, yang penting berkah," tulis Saddil Ramdani.

Atas kemenangan ini, Sabah FC sendiri untuk sementara bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 3 poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Kedah, JDT, dan Kuching FA.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha