Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Hugo Samir menjadi salah satu pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023. Jelang membela timnas Indonesia U-20, ia dapat petuah dari sang ayah, Jacksen F Tiago.

Shin Tae-yong memanggil Hugo Samir ke TC timnas Indonesia U-20. Walau jadi debutan, ia akhirnya terpilih dalam daftar 23 pemain ke Piala Asia U-20 2023.

Mendapatkan kesempatan berharga, penyerang 18 tahun ini mengaku akan bekerja keras. Ia bakal berjuang untuk skaud Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Ramal Timnas Indonesia U-20 Tak Maksimal di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Ingatkan Masyarakat Tak Berekspektasi Lebih

Hugo Samir pun mendapatkan petuah dari sang ayah. Hal itu terlihat di Instagram saat Jacksen F Tiago memberikan wejangan menyentuh hingga membawa darah Brasil yang ada di dalam putra anaknya.

"Kami punya darah brasil di nadimu. Jika kamu mengontrol emosi, kamu akan melakukan hal baik di lapangan," wejangan Jacksen F Tiago untuk sang anak.

Tangkapan layar nasihat Jacksen F Tiago kepada anaknya, Hugo Samir yang akan bertarung di Piala Asia U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Hugo Samir mendapatkan petuah itu karena ia memang kerap terpancing emosi. Bahkan ia pernah dijatuhi hukuman karena menendang wasit.

Baca Juga:
Kisah Timnas Indonesia Juarai Piala Asia U-20 1961, Sempat Tumbangkan Jepang

Adapun timnas Indonesia U-20 akan memulai Piala Asia U-20 dengan menghadapi Irak pada 1 Maret. Selanjutnya anak asuh Shin Tae-yong melawan Suriah dan terakhir akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan.