Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih jelang Piala Asia U-20 2023 (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 sudah menggelar latihan perdana jelang Piala Asia U-20 2023. Namun Shin Tae-yong kecewa dengan fasilitas yang diberikan tuan rumah.

Dari potret yang beredar, lapangan latihan di mana pemain timnas Indonesia U-20 memang kurang layak. Sebab, rumputnya tidak rata.

Hal itu membuat lapangan tampak botak hingga rumputnya kering. Shin Tae-yong pun mengaku heran dengan fasilitas ini karena level kompetisinya adalah Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia U-20 bakal Bertarung di Piala Asia U-20, Wejangan Kakak jadi Motivasi

"Jujur saya kurang mengerti dengan situasi ini, maksudnya ini turnamen Piala Asia. Sebelum turnamen kita sudah berlatih di sini," ucap Shin Tae-yong dikutip dari PSSI, Senin (27/2/2023).

"Saya tidak bisa bayangkan kita mendapat fasilitas latihan dengan kondisi lapangan yang seperti ini (kurang layak)," imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

Adapun Shin Tae-yong juga menyoroti adaptasi pemain dengan cuaca dingin Uzbekistan. Sebab, di sana suhunya bisa mencapai 0 derajat celcius.

Baca Juga:
Absen Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Wonderkid Irak Angkat Trofi Carabao Cup

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu. Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," ujarnya.

Timnas Indonesia U-20 akan berjuang di Piala Asia U-20 2023 menghadapi tiga lawan kuat di grup, yaitu tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia saat Juarai Piala Asia U-20 1961, Pelatihnya Toni Pogacnik