Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Gol.bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo mengungkapkan cerita yang mengejutkannya ketika masih menjadi juru taktik Vietnam. Ternyata ia pernah hampir diculik dan membuatnya trauma.

Park Hang-seo sudah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih Vietnam sejak 31 Januari 2023 lalu. Ia tidak memperpanjang kontraknya, meski sudah lima tahun menangani tim Golden Star Warriors.

Ketika pulang ke negaranya Korea Selatan, Park Hang-seo menghadapi acara reality show. Pelatih berusia 65 tahun ini ditanya pengalaman tidak terlupakan saat berada di Vietnam.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Bintang Muda Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023

Siapa yang menyangka, pengalaman itu adalah ketika Park Hang-seo dan istrinya nyaris diculik oleh sesorang. Momen itu awalnya terjadi di bandara Noi Bai.

Setelah melakukan perjalanan, Park Hang-seo dan istrinya naik taksi yang berada di lobi bandara. Namun, sang sopir malah membawanya ke jalan pegunungan bukan menuju kantornya.

"Taksi berhenti di tempat kosong. Saya melihat ada lebih selusin orang yang duduk dan sopirnya turun," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247 pada Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Beda dengan Thomas Doll, Pelatih Irak U-20 Puji Langkah Shin Tae-yong Gelar TC Jangka Panjang Timnas Indonesia

"Sopir itu kemudian memberi saya dokumen dan meminta saya untuk menandatanginya, tapi saya tidak melakukannya. Setelah itu, saya memutuskan untuk keluar mobil dan dia mengancam saya," imbuhnya.

Beruntung Park Hang-seo adalah sosok yang terkenal dan berjasa bagi Vietnam. Sebab, ia adalah pelatih yang berprestasi selama melatih Golden Star Warriors.

Hal itu membuatnya dikenal dan para orang-orang yang duduk di sekitar itu juga mengenalinya. Ia pun dibantu untuk terhindar dari masalah, tapi Park Hang-seo juga mengalami trauma tersendiri.

Baca Juga:
7 Alasan Timnas Indonesia Bisa Lolos di Fase Grup Piala Asia U-20, Tekad Bulat Pemain yang Jadi Semangat

"Saat itu orang-orang yang duduk menatapku dan berteriak 'Tuan Park Hang-seo'. Lalu ada seseorang mendekat dan mulai berdebat dengan sopir. Dia menoleh ke arahku dan menyuruhku pergi. Kejadian itu masih menghantuiku setiap kali saya pergi ke bandara," tegasnya.

Sementara itu, kini Park Hang-seo sudah resmi tidak melatih Vietnam lagi. Posisinya digantikan oleh juru latih asal Prancis, Philippe Troussier.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Asuhan Indra Sjafri Dicuekin, Thailand dan Vietnam Diundang ke Doha Cup 2023