Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, dalam pertandingan melawan Guatemala. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Jurnalis asal Inggris, Bence Bocsak, sangat antusias menyaksikan penampilan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Menurutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong patut mendapat perhatian karena keberhasilan mereka dalam kualifikasi dan juga penampilan menjanjikan dalam turnamen U-20 di Spanyol beberapa bulan lalu.

Timnas Indonesia U-20 akan mengawali laga perdananya menghadapi Irak U-20, Rabu besok. Saat ini skuad asuhan Shin Tae-yong melakukan persiapan latihan terakhir di sebuah lapangan seadanya yang ada di wilayah Uzbekistan.

Baca Juga:
Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Pamer Dukungan dari Roberto Carlos Hingga Javier Zanetti

Bence Bocsak, jurnalis asal Inggris justru tertarik untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Padahal Indonesia U-20 tak begitu diunggulkan dalam perhelatan turnamen itu.

Namun bagi jurnalis 45 tahun itu, Indonesia merupakan tim yang sedang naik daun. Mulai dari tim senior hingga kelompok umur.

"Tim ini sudah berkembang pesat. Mereka berhasil lolos ke kualifikasi teratas grup untuk Piala Asia U-20. Terkesan juga dengan turnamen U-20 di Spanyol yang pada November lalu berhasil lolos," katanya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Media Vietnam Ramal Nasib Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tak Lama Lagi

Bence Bocsak juga penasaran dengan pemain seperti Ronaldo Kwateh yang saat ini berseragam klub Turki, Bodrumspor.

"Bakat seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan yang pindah ke Eropa merupakan salah satu alasan tim ini wajib ditonton di Piala Asia U-20," kata dia.

Marselino Ferdinan yang merupakan bintang skuad Garuda Nusantara dipastikan tak ikut dalam turnamen tersebut. Marselino sedang membela timnya, KMSK Deinze yang berusaha lepas dari zona degradasi Liga 2 Belgia.

Baca Juga:
Jelang Lawan Irak di Piala Asia U-20 2023, Ronaldo Kwateh Angkat Moral Pemain Timnas Indonesia U-20

Bocsak masih merasa penasaran dengan kehadiran Marselino dan Ronaldo Kwateh dalam tim. Secara keseluruhan, ia menyebut Timnas Indonesia U-20 sebagai tim yang layak ditonton di Piala Asia U-20 nanti.

Publik tentu berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif dalam turnamen tersebut dan memenuhi ekspektasi Bocsak serta masyarakat sepak bola dunia.