Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16 Sultan Zaky Pramana (kiri) menyundul bola di laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

Gol.bolatimes.com - Sulthan Zaky merupakan pemain termuda di skuad Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023. Usianya masih 16 tahun.

Sejatinya Sulthan Zaky merupakan pemain U-16 yang dipromosikan untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-20. Performanya kemudian menarik minat Shin Tae-yong.

Alhasil pemain yang juga sepupu Asnawi Mangkualam tersebut masuk ke dalam skuad Piala Asia U-20 2023. Ia adalah pemain termuda di skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Bintang Muda Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023

Mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong, Sulthan Zaky mengaku bangga. Ia pun berharap bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Sungguh sangat bangga karena saya salah satu pemain muda yang bisa bergabung di timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia," ucap Zaky dikutip dari YouTube PSSI, Selasa (28/2/2023).

Lebih lanjut, pemain berusia 16 tahun ini mengatakan harus beradaptasi dengan cepat agar bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Beda dengan Thomas Doll, Pelatih Irak U-20 Puji Langkah Shin Tae-yong Gelar TC Jangka Panjang Timnas Indonesia

"Cuaca disini dingin, sangat dingin tapi kkita harus berusaha adaptasi lebih cepat karena persiapan pertandingan nanti," ujar Zaky.

"Semoga kita mendapat hasil yang bagus dan semoga kekompakan tim juga semakin bagus dan kita meraih kemenangan," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-20 akan melawan Irak, Suriah, dan tuan rumah Piala Asia U-20 2023, Uzbekistan di fase grup.

Baca Juga:
7 Alasan Timnas Indonesia Bisa Lolos di Fase Grup Piala Asia U-20, Tekad Bulat Pemain yang Jadi Semangat