Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, resmi memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan (TC) tahap pertama skuat Garuda Muda untuk persiapan menuju SEA Games 2023 pada 1-8 Maret 2023 di Jakarta.

Ia pun mengungkap alasan mengapa tak memanggil pemain top seperti Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman. Ini dikarenakan mereka tampil reguler di BRI Liga 1 2022/2023.

Indra Sjafri tidak ingin mengganggu klub. Selain itu, dirinya ingin mencoba melihat kemampuan nama-nama baru.

"Insyaallah pemusatan latihan bulan Maret ini dimulai besok, Rabu. Kami memanggil 34 pemain terlebih dahulu yang terdiri dari pemain Liga 1 dan Liga 2," kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

"Untuk pemain yang reguler bermain di Liga 1 belum kami panggil di pemusatan latihan kali ini," imbuhnya.

Nantinya, TC tahap kedua akan digelar pada 9-16 Maret 2023. Dalam prosesnya, akan ada pengurangan dan penambahan pemain sepanjang TC tersebut.

Adapun jajaran pelatih timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 adalah Indra Sjafri sebagai pelatih kepala, lalu Bima Sakti, Eko Purjianto dan Kurniawan Dwi Yulianto di kursi asisten, kemudian pelatih fisik Alex Aldha dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Sementara terkait 34 pemain yang dipanggil untuk TC tahap pertama, terdapat nama-nama yang tidak asing di skuad timnas termasuk kelompok umur seperti Braif Fatari, Rendy Juliansyah, Sutan Zico dan David Maulana.

Indra Sjafri memastikan bahwa semua nama yang dipanggil ke timnas U-22 telah mendapatkan persetujuan dari klub masing-masing.

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2023 lantaran skuad “Garuda” baru dua kali menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola putra ajang tersebut adalah tahun 1987 dan 1991.

(Antara)