Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Gol.bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Irak pada hari ini, Rabu (1/3/2023), dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 di di Stadion Lokomotiv, Tashkent. Laga ini akan disiarkan RCTI pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-220 sudah bersiap untuk menghadapi Irak. Hanya saja, kendala muncul menjelang laga setelah gelandang andalan Zanadin Fariz mengalami kambuh cedera dan dipastikan absen.

Tanpa Zanadin, Shin Tae-yong tentu harus memutar otak dalam pemilihan pemain di lini tengah.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik. Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Tampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/2/2023).

Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang mirip ketika Timnas Indonesia U-20 tampil dalam turnamen mini internasional di Jakarta beberapa waktu lalu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu diprediksi masih akan menggunakan jasa Cahya Supriadi sebagai kiper andalan untuk menjaga gawang Timnas Indonesia U-20 pada laga kontra Irak U-20.

Bermain dengan skema tiga bek, STY kemungkinan akan menurunkan trio Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri dan Marcell Januar di lini belakang.

Sementara lima pemain di sektor tengah bakal diisi Muhammad Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas sebagai wingback kanan dan kiri dan lini tengah bakal dimotori Arkhan Fikri, Robi Darwis, dan Achmad Maulana.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-20 Robi Darwis (kanan) melewati hadangan pesepak bola Tim Nasional Fiji U-20 Sailasa Ratu (kiri) dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Mereka semua bertugas untuk memberikan suplai bola matang kepada dua penyerang yang bakal berkolaborasi di lini depan.

Dua penyerang yang diperkirakan bakal diturunkan Shin Tae-yong adalah Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Irak U-20 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-20 2023. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan pada Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Berikut link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Irak:

Klik di sini