Galih Prasetyo
Muhammad Ferarri (Instagram @ferarrimuhammad)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapuk bek berusia 19 tahun Muhammad Ferrari sebagai kapten menggantikan peran Marselino Ferdinan yang absen di Piala Asia U-20 2023.

"Kapten Tim U-20 Indonesia untuk melawan Irak besok adalah Ferarri," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Tugas berat tentu saja dipikul oleh bek milik Persija Jakarta tersebut. Namun ini bukan pertama kali ia didaulat menjadi kapten.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20, Pelatih Irak: Kondisi Lapangan Buruk!

Pada Juli 2022, Shin Tae-yong mempercayakan ban kapten timnas Indonesia U-19. Sejak turnamen Piala AFC U-19 2022, laga uji coba hingga pemusatan latihan di Turki, Ferarri didapuk jadi kapten timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Jakarta pada 21 Juni 2003 ini merupakan jebolan dari Jakarta Football Academy (JFA). Pada usia 13 tahun, Ferrari sempat jadi bagian dari skuat Sister City DKI Jakarta di turnamen di Tokyo dan Beijing.

Muhammad Ferrari pada 2018 sempat mempersembahkan trofi runner up JSSL di Singapura. Ia juga menjadi bagian dari tim Topskor Indoensia U-15 di ajang Gothia Cup yang berlangsung di Cina.

Baca Juga:
Sore Ini Tanding! Siapa Pemain Irak yang Jadi Ancaman Lini Belakang Timnas Indonesia?

Ferrari sempat bergabung ke tim U-16 Persikabo. Ia kemudian melanjutkan karier ke Persija pada 2019.

Muhammad Ferrari menjalani debut profesionalnya bersama Persija pada 24 September 2021 saat menghadapi Persela Lamongan.

Yang menarik, Ferrari saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ia menekuni olahraga lari. Ya, Ferrari, sempat meraih sejumlah prestasi di bidang atletik. Ferrari bahkan sempat meraih runner up lomba lari tingkat provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Irak Hari Ini, Laga Perdana Piala Asia U-20 2023