Irwan Febri Rialdi
Pemain Bolivia Leonel Justiniano (kiri) saat menghadapi bintang Senegal Sadio Mane di pertandingan persahabtan. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)

Gol.bolatimes.com - Negara peringkat 82 FIFA, Bolivia, resmi menolak tawaran uji coba dari Timnas Indonesia dalam pertandingan 'FIFA Matchday' Maret 2023. Negara berjuluk La Verde itu memilih negara lain.

Dilansir dari akun Instagram @theaseanfootball, Bolivia akan melakoni uji coba melawan negara Asia lain yang secara peringkat FIFA lebih kuat, yakni Uzbekistan dan Arab Saudi.

"Tidak ada laga antara Indonesia vs Bolivia di bulan Maret. Bolivia akan melakoni dua laga persahabatan melawan Uzbekistan dan Arab Saudi," bunyi pernyataan dari akun Instagram @theaseanball.

Kabar ini diperkuat dengan pengumuman yang disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA) via akun Twitter bahwa mereka akan melakoni uji coba melawan Bolivia.

"Timnas Uzbekistan akan mengadakan kamp pelatihan di Arab Saudi selama FIFA Matchday di bulan Maret," tulis UFA.

"Perwakilan kami akan mengambil bagian dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Bolivia dan Venezuela sebagai bagian dari kamp pelatihan," lanjut pengumuman tersebut.

Dengan demikian, Bolivia dipastikan batal melawan Timnas Indonesia. Kabarnya, Tajikistan bersedia melakoni uji coba menghadapi skuat Garuda. Namun, sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari PSSI.