Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyiapkan istruksi khusus kepada anak asuhnya jelang laga lawan Irak di Piala Asia U-20 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Ferrari.

Muhammad Ferrari didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-20. Ia yakin, kans skuad Garuda untuk memberikan kejutan masih ada dengan strategi yang disiapkan oleh Shin Tae-yong.

"Ya ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja kepada pertandingan besok. Untuk instruksinya pasti ada," ujarnya setelah latihan resmi di lapangan Tashkent State Transport University, Tashkent, Selasa (28/2/2023).

Di atas kertas, Irak memiliki kekuatan di atas timnas Indonesia U-20. Meski Timnas U-20 tidak memiliki daftar peringkat dunia, namun mengacu pada daftar peringkat terkini FIFA, timnas senior Irak berada di posisi ke-68, sedangkan Timnas Indonesia menghuni posisi ke-151.

Muhammad Ferarri pun mengharapkan masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil baik pada Piala Asia U-20.

"Harapan saya dari pemain juga untuk penonton ya dukung dan support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat terus," kata pemain Persija Jakarta tersebut.

Adapun laga Timnas Indonesia U-20 vs Irak dijadwalkan berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam.

(Antara)