Muhammad Ilham Baktora
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tetap bertahan. (Twitter/@PSSleman)

Gol.bolatimes.com - Teka-teki pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro terkait nasibnya bersama klub akhirnya terjawab. Manajemen PSS Sleman akan mempertahankan Seto untuk melatih skuad Super Elja.

Sebelumnya, Seto Nurdiantoro mengaku pasrah dengan keputusan manajemen terhadap dirinya untuk tetap dipertahankan sebagai pelatih atau tidak.

Hal itu menyusul dengan hasil minor Bagus Nirwanto dkk yang tak mampu meraih kemenangan secara konsisten. Kabar angin pun berembus bahwa mantan Pelatih PSIM Yogyakarta ini akan ditendang dari kursi kepelatihan.

Baca Juga:
PSS Sleman Dibantai Persis Solo, Seto Nurdiantoro Soroti Rapuhnya Pertahanan Super Elja

"Terkait pernyataan yang beredar di media mengenai kabar mundurnya pelatih PSS, saya nyatakan bahwa coach Seto tetap jadi pelatih utama PSS Sleman," terang Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada, Rachmat Makkasau dilansir dari laman resmi klub, Rabu (1/3/2023).

Rachmat mengatakan bahwa dirinya dan jajaran PT Putra Sleman Sembada sudah berdiskusi panjang dengan Seto Nurdiantoro.

"Keputusannya bulat bahwa manajemen tetap menghendaki coach Seto sebagai pelatih di PSS Sleman," ujar dia.

Baca Juga:
PSSI-nya Vietnam Setop Liga, Nama Indonesia Ikut Terseret, Kok Bisa?

PSS Sleman memang terpuruk di musim 2022/2023. Rachmat tak berniat membahas hasil minor itu. Dirinya langsung menyiapkan rapat untuk musim berikutnya.

"Kami yakin perubahan itu bisa dilakukan di tengah kompetisi kemarin pada Desember dan Januari dengan memperkuat lini PSS. Selanjutnya kita akan menyiapkan tim untuk menghadapi musim depan," terang dia.

Rachmat mengaku bahwa harus ada proses yang dijalani. Meski terjadi fluktuasi, ia akan berupaya membawa Skuad Super Elja menempati posisi lebih baik lagi di musim depan.

Baca Juga:
Adu Strategi Pelatih Lokal di Laga Persebaya vs PSS, Aji atau Seto yang Unggul?

Untuk diketahui, musim 2022/2023 tak diterapkan zona degradasi. Artinya siapapun tim yang berada di peringakt tiga terbawah, tidak akan turun kasta ke Liga 2 Indonesia.

PSS sendiri berada di urutan ke-15 dari 18 tim yang ada di Liga 1. Seto Nurdiantoro hanya mengoleksi 28 pin dari 27 pertandingan yang dilakoni di musim ini.