Arif Budi Setyanto
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Gol.bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapatkan pujian dari sang pelatih Lee Jang-kwan saat debut bersama Jeonnam Dragons di K League 2 musim ini.

Asnawi Mangkualam direkrut oleh Jeonnam Dragons dari Ansan Greeners. Bersama klub barunya, eks PSM Makassar ini langsung dipercaya untuk tampil penuh.

Sayangnya Jeonnam Dragons kalah menyakitkan dari Anyang dengan skor 0-1. Adalah Jonathan Moya yang menjadi mimpi buruk klub Asnawi.

Baca Juga:
Uzbekistan U-20 Punya Amunisi dari Luar Negeri, Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-20

Walau begitu, pelatih Jeonnam Dragons menyebutkan anak asuhnya tidak boleh berkecil hati. Ia mengakui timnya sudah bermain baik.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik untuk menargetkan kemenangan lawan Anyang yang punya organisasi bagus. Namun kami harus mencetak gol dan menyelesaikan peluang, saya sekali kami tidak bisa melakukan itu," ucao Lee Jang-kwan dikutip dari Best Eleven, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut, pelatih Jeonnam Dragons itu berkomentar soal kinerja Asnawi Mangkualam. Bek kanan timnas Indonesia disebut melakukan tugasnya dengan baik, meski tampil di luar posisi terbaiknya, yakni di sisi kiri.

Baca Juga:
Profil Harberd Akhova Sokoy, Karo United yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

"Kompetisi itu diperlikan. Kim Soo-beon yang seharusnya main di posisi itu sedang beristirahat karena cedera. Tapi Asnawi melakukannya dengan baik hari ini," ujar pelatih Jeonnam.

"Dia berada dalam posisi di mana harus bersaing dan saya ingin menang. Saya meminta bagian yang lebih agresif dari Asnawi," imbuhnya.

Lee Jang-kwan juga melihat Asnawi menikmati peran barnya di laga debut. Kehadiran eks PSM Makassar itu juga sangat positif karena penuh motivasi.

Baca Juga:
Profil Liba Valentino, Pemain Persekat Tegal yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

"Saya melihat sisi positif darinya dalam hal motivasi. Selama latihan, dia mempersiapkan diri dengan rajin di sisi yang berlawanan. Dia melakuaknnya dengan baik," pungkas Lee Jang-kwan.