Arif Budi Setyanto
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Gol.bolatimes.com - Striker Jeonnam Dragons, Ha Nam mengakui suka dengan permainan Asnawi Mangkualam. Ia menyampaikan ingin mendapatkan lima assist dari bek kanan timnas Indonesia,

Asnawi Mangkualam menjalani tantangan baru di K League 2. Setelah dua musim berseragam Ansan Greeners, eks PSM Makassar ini hengkang ke Jeonnam Dragons.

Kehadiran Asnawi di Jeonnam Dragons mendapatkan sambutan positif. Nyatanya salah satu striker mereka yang bernama Ha Nam mengaku suka dengan performa pemain berusia 23 tahun.

Baca Juga:
Motivasi Berkelas Nova Arianto ke Pemain Timnas Indonesia U-20 Jelang Lawan Irak

Bahkan striker berusia 24 tahun tersebut ingin mendapatkan lima assist dari Asnawi Mangkualam yang punya gaya bermain overlap membantu serangan tim.

"Asnawi, saya suka kamu. Titip lima assist yang buat saya tahun ini," ucap Ha Nam dikutip dari YouTube Sports-G.

Ha Nam sendiri mengatakan bahwa Asnawi punya gaya bermain yang berani, tapi sayang masih sedikit ceroboh. Akan tetapi, hal itu dimaklumi karena ia terhitung baru dua musim berkarier di Liga Korea.

Baca Juga:
Piala Asia Resmi Digulirkan pada 12 Januari 2024, Ini Kerugian yang Didapat Timnas Indonesia

"Dia (Asnawi) berani, tapi masih ada sedikit sisi ceroboh. Namun saya yakin itu karena dia masih dalam masa adaptasi," imbuhnya.

Adapun Asnawi Mangkualam langsung mendapatkan kepercayaan pelatih di laga perdana K League 2. Eks PSM Makassar itu tampil penuh ketika Jeonnam Dragons menghadapi Anyang, Rabu (1/3/2023).

Sayangnya laga debut Asnawi berakhir pahit. Jeonnam Dragons kalah menyakitkan dari Anyang berkat gol di menit akhir dari Jonathan Moya yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 0-1.

Baca Juga:
Uzbekistan U-20 Punya Amunisi dari Luar Negeri, Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-20