Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, resmi memanggil pemain keturunan JermanBrandon Scheunemann, ke Uzbekistan untuk menyusul Timnas Indonesia U-20. Ia akan menggantikan Zanadin Fariz yang dicoret karena cedera.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong memulangkan Zanadin dari Uzbekistan. Pemain Persis Solo itu mengalami cedera sehingga tak bisa bermain untuk Piala Asia U-20.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong memilih memulangkan Zanadin Fariz. Sebagai gantinya, pelatih 52 tahun itu memanggil Brandon Scheunemann buat bergabung.

Brandon rencananya akan bertolak ke Uzbekistan malam ini, Rabu (1/3/2023). Sementara Zanadin akan pulang ke Indonesia besok, Kamis (2/3/2023).

Nama Brandon sudah ada di daftar skuad Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Irak di Lokomotiv Stadium, Rabu (1/3/2023). Namun, penggawa PSIS Semarang itu tak ada dalam susunan pemain inti atau pun cadangan.

"Brandon Scheunemann malam ini berangkat ke Tashkent, Uzbekistan menggantikan Zanadin Fariz yang dipulangkan besok karena cedera," tulis pernyataan tim media PSSI, Rabu (1/3/2023).

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-20 sedang berjuang di Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Adapun setelah melawan Irak, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah pada 4 Maret. Di laga pamungkas tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret mendatang.