Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat berkontribusi atas kemenangan 3-0 JDT atas Kuala Lumpur FC (Instagram/officialjohor)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, turut membantu Johor Darul Takzim (JDT) meraih kemenangan di Liga Super Malaysia. Ia berkontribusi dengan tendangan 'angin' nya.

JDT menjamu Kuala Lumpur City pada laga lanjutan Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Rabu (1/3/2023).

Pada laga tersebut, JDT berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Salah satu gol tercipta berkat kontribusi Jordi Amat.

Baca Juga:
Gantikan Zanadin Fariz di Timnas Indonesia U-20, Brandon Scheunemann Terbang ke Uzbekistan

JDT tampil dominan sejak babak pertama. Namun, Kuala Lumpur City tak mau diam begitu saja. Mereka juga memberikan ancaman gawang JDT.

Kuala Lumpur City memiliki beberapa peluang yang berbahaya. Namun, pertahanan JDT yang diperkuat Jordi Amat tampil solid sehingga tidak ada gol tercipta.

Pada menit ke-41, JDT berhasil membuka keunggulan lewat aksi Jordi Amat dengan tendangan 'angin'nya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah 2-0 dari Irak U-20, Shin Tae-yong Sebut Ada Kualitas Pemain yang Berbeda saat Diganti

Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Kuala Lumpur City, Jordi Amat menyambut bola dengan tendangan 'angin'.

Sebenarnya, bola hampir menyentuh kaki Jordi Amat. Sayangnya, pemain Kuala Lumpur City justru menyentuh bola terlebih dahulu sehingga berbelok dan masuk ke gawang sendiri.

Nama Jordi Amat tidak dianggap sebagai pencetak skor melainkan menjadi gol bunuh diri.

Baca Juga:
Persija Tak Bisa Gunakan SUGBK: Dulu Konser Guns N' Roses sekarang Blackpink

Di babak kedua, JDT kembali mendominasi dengan mencoba mempertahankan keunggulan. Hasilnya, Endrick mencetak gol kedua pada menit ke-52 dan membawa JDT menjauh 2-0.

Menjelang laga berakhir, JDT mencetak gol lagi pada menit ke-90 melalui Aiman. Tentunya kemenangan ini mengokohkan JDT di posisi kedua di klasemen sementara Liga Super Malaysia.