Rauhanda Riyantama
Jordi Amat vs Saddil Ramdani (Instagram/jordiamat5, instagram/saddilramdanii)

Gol.bolatimes.com - Dua penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Jordi Amat, mampu mengukir tinta manis dengan membawa timnya-timnya, Sabbah FC dan Johor Darul Ta’zim, berjaya di Liga Malaysia.

Saat ini, kasta teratas sepak bola Malaysia atau Liga Super Malaysia, telah memulai musim barunya yakni musim 2023.

Di musim barunya ini, Liga Super Malaysia telah digelar sejak Jumat (24/2). Hingga artikel ini dibuat, dua pekan telah dilakoni oleh kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bagi-Bagi 35 iPhone Berlapis Emas 24 Karat

Dalam dua pekan yang telah dimainkan, dua penggawa Timnas Indonesia yang berkiprah di negeri Jiran, Saddil Ramdani dan Jordi Amat, mampu membuat timnya berjaya.

Baik Saddil dan Jordi Amat mampu membawa timnya, Sabah FC dan Johor Darul Ta’zim (JDT), bertengger di puncak klasemen Liga Super Malaysia 2023.

Saddil mampu membawa Sabah FC duduk di puncak klasemen sementara dalam dua pertandingan yang telah dimainkannya.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Gantikan Zanadin Fariz di Timnas Indonesia U-20, Bos PSIS Semarang Ikut Bereaksi

Sabah FC sendiri mampu meraih kemenangan di dua pertandingan awal musim ini, yakni atas PDRM dengan skor 4-0 dan Kelantan United FC dengan skor 3-1.

Dalam dua pertandingan itu, Saddil bermain sebagai starter dan mampu menyumbangkan dua gol serta satu assist dari total tujuh gol yang dicetak klub berjuluk The Rhinos itu.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-20 Bisa Kalahkan Suriah di Piala Asia U-20 2023

Tak berbeda jauh dengan Saddil Ramdani, Jordi Amat pun juga berhasil membawa JDT menemani Sabah FC di puncak klasemen dengan meraih dua kemenangan di dua pertandingan awal Liga Super Malaysia 2023.

Bek keturunan Spanyol itu tampil sebagai starter dalam dua pertandingan awal JDT di Liga Super Malaysia 2023 ini saat menghadapi Terengganu dan Kuala Lumpur City FC.

Dalam dua pertandingan itu, Jordi Amat mampu membawa JDT mencetak dua Clean Sheet atau tak kebobolan gol sama sekali.

Baca Juga:
Dituduh Akan Pecat STY, Erick Thohir: Jangan-jangan Vietnam yang Mau Ganti Pelatih

Dengan performa apik yang ditunjukkan Saddil dan Jordi Amat di awal-awal musim Liga Super Malaysia 2023, bukan tak mungkin keduanya akan terus menjadi andalan di laga-laga selanjutnya.

Hal ini akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia, terutama jelang bermain di ajang FIFA Matchday pada Maret 2023 ini.

Moncernya penampilan Saddil Ramdani dan Jordi Amat bagi Sabah FC dan JDT itu pun bisa membuat Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di FIFA Matchday pada Maret 2023 ini untuk menaikkan ranking FIFA.

Kontributor: Felix Indrajaya