Husna Rahmayunita
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri membahas peluang memanggil pemain abroad seperti Pratama Arhan dan Elkan Baggott untuk SEA Games 2023.

Indra Sjafri menerangkan PSSI tengah mengupayakan agar Pratama Arhan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22. Proses lobi kepada pemain klub Jepang Tokyo Verdy itu masih dilakukan.

"Kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik Ketua Umum PSSI Pak Erick (Erick Thohir-red)," kata Indra Sjafri di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Lain halnya dengan Elkan Baggott, Indra Sjafri tak terlalu berharap pemain keturunan tersebut bisa membela Timnas Indonesia U-22.

Alasannya karena Elkan Baggott terikat dengan agenda klub. Dia menerangkan, Elkan masih akan berkompetisi di Inggris bersama klub Cheltenham Town sampai 7 Mei 2023. Padahal, SEA Games 2023 akan dibuka pada 5 Mei 2023.

"Saya tetap memprioritaskan karier dia di klub," terang Indra Sjafri.

Namun, Indra Sjafri menyebut bahwa ia akan menerima kedatangan Elkan di timnas U-22 andai pemain bertinggi badan 1,94 meter itu mendapatkan izin dari Cheltenham Town.

"Kalau klubnya mengizinkan, silakan," tutur pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas pada ajang tersebut. Di SEA Games, dan Tim “Garuda” baru dua kali menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola putra, yakni pada 1987 dan 1991.

(Antara)