Gagah Radhitya Widiaseno
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan pujian dari salah satu media Korea Selatan usai menjalani debut bersama Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam belum lama ini menjalani debut bersama Jeonnam Dragons. Ia pun dipercaya tampil seabgai starter pada laga perdana Liga 2 Korea Selatan.

Kala itu, Jeonnam Dragons melawan Anyang di Gwangyang Football Stadium, Gwangyang pada laga yang digelar Rabu (1/3/2023). Sayangnya, debut bek Timnas Indonesia tersebut tak mulus.

Baca Juga:
Dituding Takut Hadapi Persib hingga Diduga Hindari Pertandingan karena Minimnya Pemain, Pelatih Persija Klarifikasi

Ia gagal membantu Jeonnam Dragons meraih kemenangan. Klub Korea Selatan tersebut kalah dengan skor tipis 0-1.

Meski begitu, ternyata Asnawi justru mendapatkan pujian dari salah satu media Korea Selatan, Best Eleven. Mereka memuji penampilan di atas lapangan kala melawan Anyang.

“Ada pemain lain yang menarik perhatian, yaitu Asnawi. Dia tampil sebagai bek kanan dalam formasi 3-4-3. Dia rajin naik-turun dan berkontribusi pada lini pertahanan,” bunyi pernyataan dari media Korea, Best Eleven.

Baca Juga:
Buka Peluang Panggil Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Ungkap Kendala

“Dalam situasi serangan balik, dia mampu berlari di belakang pemain sayap kanan dan mencoba membantu penyerangan,” sambungnya kemudian.

Namun, mereka juga mengemukakan kelemahan Asnawi kala laga melawan Anyang. Ia disebut-sebut gagal memberikan banyak peluang yang efektif pada rekannya di lini serang.

Semoga di laga selanjutnya, Asnawi bisa memberikan kontribusi lebih untuk Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Beda dengan Elkan Baggott, Pratama Arhan Dilobi Gabung Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023