Arif Budi Setyanto
Melvin Rumere, pemain asal Papua yang main di Liga Selandia Baru. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Pemain asal Papua bernama Melvin Rumere dikabarkan gabung ke klub Liga 2 Selandia Baru, Whanganui Athletic FC usai sandang gelar top skor di tahun lalu bersama mantan klubnya.

Nama Melvin Rumere mungkin masih asing di telinga pecinta sepak bola tanah air. Namun, siapa sangka ia adalah prospek cerah untuk lini serang timnas Indonesia.

Melvin Rumere merupakan pemain asal Papua, tepatnya Kota Karang Panas, Biak, yang lahir pada tahun 2000. Ia sejatinya tumbuh di tanah kelahirannya.

Baca Juga:
Demi Menang Lawan Suriah U-20, Shin Tae-yong Beri 3 Evaluasi Penting untuk Timnas Indonesia U-20

Akan tetapi, ketika usianya menginjak 15 tahun, Melvin memutuskan merantau ke Selandia Baru. Di sana, ia memulai karier sepak bola ketika masuk ke universitas.

Pada akhirnya Melvin sendiri bergabung dengan Palmerston North Maist FC yang berkompetisi di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Penampilannya di sana bisa dibilang impresif. Sebab, pemain berusia 23 tahun ini menyandang gelar top skor dengan catatan 15 gol.

Baca Juga:
3 Alasan Brandon Scheunemann Layak Jadi Starter saat Timnas Indonesia U-20 Hadapi Suriah

Kini Melvin Rumere bakal melanjutkan tantangan baru dalam kariernya. Ia direkrut oleh tim kasta kedua, yakni Whanganui Athletic FC.

"Klub dengan bangga memperkenalkan transfer Melvin Rumere. Mantan pemain Palmerston Nort Marist ini memenangkan Federation League Golden boot tahun lalu dengan catatan 15 gol," tulis pengumuman klub.

Kedatangannya itu diharapkan bisa membantu lini serang klub. Artinya Melvin Rumere bisa saja nantinya dilirik oleh Shin Tae-yong ke timnas Indonesia jika performanya semakin impresif.

Baca Juga:
Usai Kalah Lawan Irak U-20, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Enggan Salahkan Cuaca Ekstrem