Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda. Pelatih Thomas Doll langsung memberikan respons begini.

Persija Jakarta vs Persib Bandung dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (4/3/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun laga tersebut terpaksa ditunda karena SUGBK digunakan untuk venue konser Blackpink.

Baca Juga:
Gabung Timnas Indonesia Jadi Momen Favorit Marselino Ferdinan Sejauh Ini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi langsung menjadwalkan ulang laga big match ini. Namun LIB belum mengumumkan resmi kapan laga tersebut akan digelar.

Mendengar hal ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan tanggapan. Ia memastikan bahwa anak didiknya menantikan partai tersebut dan dalam posisi siap bertanding.

“Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga kami melawan Persib pada tanggal empat nanti. Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengan beberapa skema,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Cocok untuk Amunisi Baru, Ini 4 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Opsi Shin Tae-yong Perkuat Timnas di Piala Dunia U-20

Ia sebenarnya menginginkan laga ini digelar sesuai jadwal.

“Kami tentu ingin memainkan laga sesuai jadwal. Bukan berarti jika kami kehilangan pemain lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional,” tutur Thomas.

“Penundaan ini di luar kendali dan di luar keputusan kami. Selain adanya panggung konser, saya pikir ada kekhawatiran terkait keamanan,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga:
FIFA Matchday Maret 2023: Eks Lawan Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Juara Piala Dunia 2022

Thomas tidak menginginkan laga ditunda karena berisiko merusak laju perfoma tim.

“Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat karena kami tidak ingin kehilangan ritme. Para pemain sedikit kecewa saat mendengar laga tersebut ditunda,” ucap Thomas.