Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan di Timnas Indonesia Hugo Samir dan Ronaldo Kwateh. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh baru saja direkrut oleh klub Turki, Bodrumspor. Meski begitu, ia diizinkan klubnya untuk membela skuad Garuda di Piala Asia U-20 2023.

Ronaldo Kwateh resmi menjadi pemain baru Bodrumspor sejak Februari lalu. Proses transfernya sempat membuat pemain berusia 18 tahun ini telat gabung ke TC timnas Indonesia U-20.

Kendati demikian, akhirnya Ronaldo dilepas oleh Bodrumspor ke timnas Indonesia U-20. Situasi itu berbeda dengan Marselino Ferdinan yang tidak mendapatkan izin dari KMSK Deinze.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-20 Bisa Kalahkan Suriah, Buka Peluang Lolos ke Perempat Final

Menjadi pemain abroad satu-satunya di skuad timnas Indonesia U-20, Ronaldo kemudian ditanya apakah ada perasaan ingin lebih hebat. Ia pun memberikan jawaban berkelas.

"Jauh lebih hebat tidak sih, kalau saya mending lebih kerja sama dengan teman-teman bisa membangun (tim) karena sendiri tidak mungkin bisa, jadi harus perlu bantuan," ucap Ronaldo dikutip dari YouTube PSSI, Sabtu (4/3/2023).

Kini Ronaldo Kwateh menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20. Nyatanya ia langsung dimainkan sebagai starter ketika lawan Irak di matchday pertama Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Tak Ingin Kebobolan Lawan Suriah, Efek Kedatangan Pemain Keturunan Jerman?

Sayangnya dalam laga itu timnas Indonesia U-20 kalah dengan skor 0-2. Garuda Nusantara pun bersiap menjalani laga kedua melawan Suriah U-20 yang digelar pada hari ini, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.00 WIB.