Rauhanda Riyantama
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20. (dok.pssi)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain keturunan Indonesia mendapat panggilan untuk membela Timnas Belanda U-20, di mana salah satunya adalah Justin Hubner. Lalu, siapa pemain lainnya?

Timnas Belanda U-20 belum lama ini mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa untuk melakoni laga uji coba melawan Prancis pada akhir Maret 2023 mendatang.

Adapun laga uji coba melawan Prancis sendiri akan dilakoni pada 25 Maret 2023 waktu setempat dan akan digelar di Spanyol.

Baca Juga:
Batal Bela Indonesia, Pemain Keturunan Ini Dipanggil Timnas Belanda U-21 untuk Piala Eropa 2023

Guna uji coba tersebut, total ada 35 nama pemain yang dipanggil oleh Martijn Reuser selaku pelatih Timnas Belanda U-20 tersebut.

Nantinya 35 nama tersebut akan dirampingkan menjadi 21-23 pemain saja yang akan diumumkan pada 17 Maret, atau seminggu sebelum laga uji coba kontra Prancis dilangsungkan.

Dari 35 nama yang ada, Martijn Reuser ternyata turut memanggil beberapa pemain keturunan Indonesia yang ada di Belanda.

Baca Juga:
Momen Gol Cantik Hokky Caraka Bawa Unggul Timnas Indonesia U-20 dari Suriah U-20

Lantas, siapa saja pemain keturunan Indonesia yang dipanggil ke Timnas Belanda U-20 tersebut? Berikut daftarnya.

1. Justin Hubner

Justin Hubner menjadi salah satu nama yang membuat publik Indonesia terkejut menyusul pemanggilan yang ia dapatkan untuk membela Timnas Belanda U-20.

Baca Juga:
Profil Radamel Falcao, Diisukan Gabung ke Klub Jordi Amat di Malaysia

Pasalnya, Justin Hubner saat ini tengah menjalani proses naturalisasi guna membela Timnas Belanda U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Banyak publik terkejut karena pemanggilan itu bisa mempengaruhi proses naturalisasi bek Wolverhampton Wanderers itu sehingga enggan membela Timnas Indonesia U-20.

2. Miliano Jonathans

Baca Juga:
Profil Melvin Rumere, Pemain Asal Papua yang Gabung Klub Liga 2 Selandia Baru

Miliano Jonathans merupakan pemain keturunan Indonesia yang dipanggil membela Timnas Belanda U-20 untuk melakoni uji coba melawan Prancis.

Penggawa tim papan atas Belanda, Vitesse Arnhem, ini berposisi sebagai penyerang sayap atau winger. Usianya sendiri baru 18 tahun.

Meski masih muda, Miliano Jonathans telah menjadi bagian utama skuad Vitesse yang berkiprah di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda.

3. Tristan Gooijer

Tristan Gooijer merupakan pemain keturunan Indonesia yang berposisi sebagai pemain bertahan. Ia juga dipanggil untuk membela Timnas Belanda U-20.

Pemain berusia 18 tahun ini dianggap memiliki kualitas mumpuni. Apalagi ia tergolong pemain Versatile yang bisa beroperasi sebagai bek tengah dan bek kanan.

Saat ini, Gooijer tercatat sebagai bagian dari Ajax Amsterdam U-21. Ia pun dianggap sebagai bek masa depan Belanda dan juga Timnas Indonesia.

4. Jenson Seelt

Timnas Belanda U-20 juga memanggil pemain keturunan Indonesia lainnya pada diri bek tengah milik PSV Eindhoven U-21, yakni Jenson Seelt.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap sebagai bek masa depan PSV dan Belanda karena kiprah yang ia tunjukkan di usia muda.

Dengan postur 1,92 meter, Jenson Seelt mampu membuktikan kapasitasnya di level muda dengan mencetak empat gol dari 23 laga.

Kontributor: Felix Indrajaya