Husna Rahmayunita
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Gol.bolatimes.com - Pemain abroad Pratama Arhan ingin membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Zainudin Amali bertemu dengan penggawa Tokyo Verdy Pratama Arhan ketika melakukan kunjungan kerja di Jepang pada  28 Februari hingga 2 Maret.

"Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," kata Menpora Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu (5/3/2023).

Terkait, permintaan Pratama Arhan tersebut, Amali melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui video call. Erich Thohir, kata dia, nantinya akan melobi klub Arhan.

"Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Ferdy," terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yang bisa diharapkan membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sudah mengetahui pertemuan Menpora Amali dengan Arhan.

"Arhan (soal peluang bela timnas U-22 Indonesia), kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo. Dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan pemilik Tokyo Verdy memiliki hubungan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bukan tidak mungkin Arhan bisa dilepas untuk membela skuad Garuda Nusantara di SEA Games 2023 Kamboja.

"Dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick," beber Indra Sjafri.

Sebelumnya, sebanyak 34 pemian telah dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 tahap pertama di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2023.

(Antara)