Husna Rahmayunita
Pemain Jeonnam Dragons Asnawi Mangkualam. (Instagram/@jeonnamdragonsfc)

Gol.bolatimes.com - Nasib sial menimpa bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam ketika bertanding membela klubnya Jeonnam Dragons melawan Gyeongnam FC di K-League 2, Minggu (5/3/2023).

Asnawi Mangkualam diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan ketika pertandingan baru berjalan 25 menit.

Berawal dari Asnawi Mangkualam yang mencoba keluar dari kepungan dua pemain Gyeongnam. Namun ketika berebut bola, Asnawi tampak menginjak lawan.

Baca Juga:
Pekan ke-28 Rampung Digelar, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022

Setelah meninjau VAR, wasit menganggap Asnawi Mangkualam telah melakukan pelanggaran kepada pemain lawan. Hingga memberikan kartu merah setelah sebelumnya cuma mengeluarkan kartu kuning.

Jeonnam Dragons pun harus bermain dengan 10 pemain semenjak insiden tersebut. Apesnya, mereka harus kena bantai dengan lima gol tanpa balas.

Seusai laga, pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-kwan angkat bicara. Ia menyinggung detik-detik saat Asnawi Mangkualam dikartu merah.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Duel Hidup Mati

Lee Jang-kwan menuturkan Asnawi begitu terpukul setelah keluar dari lapangan dan dia berusaha menenangkan pemainnya tersebut.

"Saya menepuk kepalanya serta memeluknya saat turun minum. Setelah pertandingan saya juga kembali memeluknya. Dia (Asnawi) terlihat sangat sedih," ujarnya dikutip dari Best Eleven, Senin (6/3).

Lebih lanjut, Lee Jang-kwan menegaskan bila kekalahan ini merupakan tanggung jawabnya. Dia tak ingin menyalahkan pemain termasuk Asnawi.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Duel PSS Sleman vs Bhayangkara FC

"Kekalahan ini bukan salah Asnawi. Saya juga memberi tahu kepada pemain. Sebagai manajer, saya yang yang bertanggung jawab," terangnya.

Di laga selanjutnya, Jeonnam Dragons akan menghadapi Seoul E-Land. Duel dijadwalkan berlangsung di Stadion Mokdong, 11 Maret mendatang.

Baca Juga:
Dibantai Liverpool 7-0, Berikut 7 Fakta Memilukan Manchester United