Galih Prasetyo
Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Manchester United. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Manchester United mengalami kekalahan memalukan dalam lanjutan Liga Inggris. Bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Senin (6/3), anak asuh Erik ten Hag dibantai tujuh gol tanpa balas.

Kekalahan 0-7 Manchester United pun membuat warganet di laman sosial media mempopulerkan tweet 'Salam 7-0' untuk mencibir kekalahan tim berjuluk Red Devils tersebut.

Tujuh gol kemenangan Liverpool diukir oleh Brace (2 gol) dari Cody Gakpo, Mohamed Salah, Darwin Nunez dan sebiji gol dari Roberto Firmino di menit ke-88.

Baca Juga:
Emosi Erik ten Hag usai Manchester United Dibantai 7-0 di Anfield

"Pembantaian yang akan selalu jadi meme terbesar sepanjang Premier League. Ingatkan selalu fans MU, salam 7-0," cuit akun Twitter @SiaranBolaLive

"Salam 7-0. Si paling tsunami trophy MU minta disenggol, sekali disenggol langsung rungkad. Mending WO kalau tahu Liverpool semengerikan itu," sambung akun Twitter lainnya.

Salah satu penggawa Manchester United, Luke Shaw usai pertandingan bahwa ia sangat malu dengan hasil di Anfield.

Baca Juga:
Dibantai Liverpool 7-0, Berikut 7 Fakta Memilukan Manchester United

"Sulit untuk menjelaskan ini. Saya pasti standar di mana kami berada, sebenarnya tidak jauh dari itu," ucap Luke Shaw seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya merasa malu untuk para penggemar dan orang-orang yang menonton untuk kami. Saya hanya bisa meminta maaf. Tidak akan mudah menonton laga ini kembali," sambung Shaw.

Luke Shaw pun menegaskan bahwa pelatih Erik ten Hag akan membuat para pemain Manchester United untuk kembali menonton tayangan ulang laga di Anfield.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Bantai Manchester United 7-0

"Tapi dia (Erik ten Hag) akan membuat kami menontonnya kembali dan menunjukkan kepada kami apa yang perlu kami pelajari dari rasa malu ini," ucap Luke Shaw.