Galih Prasetyo
Selebrasi Darwin Nunez di laga Liverpool vs Manchester United yang berakhir 7-0 di Stadion Anfield, Senin (6/3). (Twitter @Darwinn99)

Gol.bolatimes.com - Manchester United mengalami kekalahan memalukan di musim ini. Manchester United dilumat 0-7 oleh Liverpool di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/3).

Manchester United dibobol enam gol di jeda babak kedua. Di babak pertama, Liverpool baru bisa membobol gawang David de Gea pada menit ke-43 lewat aksi Cody Gakpo.

Derita Manchester United justru dimulai setelah dua menit kick off babak kedua dimulai. Memanfaatkan crossing Harvey Elliott, Darwin Nunez bobol De Gea dengan sundulan pada menit ke-47.

Baca Juga:
Dibantai Liverpool 7-0, Berikut 7 Fakta Memilukan Manchester United

Tiga menit kemudian, berawal dari skema serangan balik, Cody Gakpo mencetak gol keduanya mengkonversi assist dari Mohamed Salah.

Derita Manchester United kembali bertambah di pertengahan babak kedua. Mohamed Salah mencetak dua gol di menit ke-66 dan 84. Darwin Nunez juga mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-75.

Akhir penyiksaan untuk Manchester United terjadi pada menit ke-88. Memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah, Roberto Firmino mencetak gol ke-7 Liverpool pada malam tadi.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Bantai Manchester United 7-0

Secara keseluruhan, permainan pasukan Erik ten Hag memang sangat memalukan. Luke Shaw mengakui bahwa permainan ia dan rekan-rekannya sangat tidak bisa dimaafkan.

"Sulit untuk menjelaskan ini. Saya pasti standar di mana kami berada, sebenarnya tidak jauh dari itu," ucap Luke Shaw seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya merasa malu untuk para penggemar dan orang-orang yang menonton untuk kami. Saya hanya bisa meminta maaf. Tidak akan mudah menonton laga ini kembali," sambung Shaw.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Wolves 2-0, Naik ke Peringkat 6 Klasemen Sementara

Mengutip dari catatan Whoscored, dari 11 pemain yang bermain di Anfield tadi malam, hanya Diogo Dalot mendapat nilai lumayan yakni 7,0.

Sisanya pemain Manchester United hanya mendapat rata-rata nilai 5,6. Bahkan bek Raphael Varane mendapat nila 5,0 sementara De Gea mendapat nilai 4,3.

Sementara itu mengutip dari Manchester Evenig News, dua pemain yang mendapat sorotan karena permainan buruk mereka yakni Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Arsenal vs Everton dan Liverpool vs Wolves

"Memulai permainan dengan bermain di luar posisi dan pada pertandingan ini dia tidak dapat mempengaruhi permainan sama sekali. Menjadi lebih jelek saat skor semakin buruk," ulas media Inggris itu untuk aksi Bruno Fernandes.

"Kehilangan posisi di sepertiga akhir babak pertama tetapi hampir tidak membuat banyak perbedaan di babak kedua. Ia bermain buruk dan terus mundur di sepanjang pertandingan," tulis Manchester Evening News untuk penampilan Luke Shaw.