Gagah Radhitya Widiaseno
Hokky Caraka berlatih bareng Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20, Hokky Caraka, curhat mengenai performa Timnas Indonesia di dua laga yang telah dilakoninya

Timnas Indonesia U-20 akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Asia U-20 2023 usai menundukkan Suriah U-20 pada Sabtu (4/3/2023) dengan skor tipis 1-0.

Gol dicetak oleh pemuda 18 tahun, Hokky Caraka melalui tendangan kirinya. Kemenangan ini membuat skuad Garuda Nusantara sedikit menjaga asa untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:
Usul Hanya Satu Pemain Naturalisasi di Klub Liga 1 dan 2, Ini Penjelasan Erick Thohir

Meski menang, Hokky Caraka justru curhat dimana para pemain Timnas Indonesia mengalami problem utama di Piala Asia U-20 2023. Ia mengungkapkan kalau stamina para pemain Timnas Indonesia U-20 menurun.

"Mungkin stamina sih. Stamina kita kurang waktu menghadapi Suriah kemarin, jadi kita recovery buat pertandingan melawan Uzbekistan," kata Hokky saat ditanyai evaluasi tim setelah menjalani latihan di lapangan Akademi FC Netfchi, Fergana, Uzbekistan, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Hokky Caraka cetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Suriah dengan skor 1-0 di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/afcasiancup)

Pada laga melawan Suriah, Hokky ditarik keluar lapangan pada menit ke-88 setelah beberapa kali mengeluhkan kram.

Baca Juga:
Persib Bandung Kelabakan Buntut Aturan Baru BRI Liga 1, Dua Pemain Bakal Jadi Tumbal

Hal itu berbeda dengan pertandingan pertama kontra Irak U-20, ketika pemain asal PSS Sleman itu bermain penuh selama 90 menit.

Kini, ia menatap ke depan guna memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

"Kondisi tim ini menurut saya sangat bagus, apalagi kita dapat kemenangan kemarin, jadi kita mulai agak sedikit PD (percaya diri). Makanya kita bisa menang lawan Suriah. Semoga ke depannya juga bisa lawan Uzbek," tukas Hokky.

Baca Juga:
Wacana Pembatasan Pemain Naturalisasi di Liga 1, Marc Klok Anggap Dikriminasi

Adapun Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara grup A dengan perolehan poin tiga, sama dengan Irak yang berada di posisi kedua.

Garuda Nusantara masih berpeluang lolos ke perempat final, seandainya mereka mampu mengalahkan Uzbekistan. Sambil berharap tim juru kunci Suriah mampu mencuri kemenangan atas Irak pada laga terakhir.