Muhammad Ilham Baktora
Pemain Bhayangkara FC beradu kuat dengan pemain PSS Sleman setelah kalah 1-0 di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (6/3/2023). (Twitter/@bhayangkarafcid)

Gol.bolatimes.com - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Senin (6/3/2023).

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 itu juga diwarnai kartu merah oleh Bhayangkara FC. Meski begitu, tim tamu lebih tangguh hanya dengan 10 pemainnya mengalahkan skuad Super Elang Jawa (Elja).

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Alex Ferreira di menit ke-70.

Baca Juga:
Hasil Sarasehan Sepak Bola, Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan akan Berubah Nama

Pertandingan yang diawali dengan serangan cepat PSS Sleman memang tak memberikan dampak apapun di pertahan tim tamu. Beberapa kali serangan dilepaskan, pertahanan Bhayangkara FC masih kokoh.

Bhayangkara FC juga tak sedikit melakukan ancaman ke pertahanan Super Elja. Namun hingga baabk pertama berakhir tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Bhayangkara FC memilih untuk menguasai tempo permainan. Kerap memanfaatkan umpan pendek, serangannya membuat pertahanan PSS kerap goyah.

Baca Juga:
Peduli dengan Korban Gempa Suriah dan Turki, Ronaldo Bagikan Bantuan Paket Satu Pesawat Penuh

Hal yang ditunggu pun tiba. Di menit ke-70, pemain belakang PSS Sleman melakukan kesalahan saat mengumpan.

Wahyu Subo Seto yang berhasil merebut bola langsung menyambar ke pertahanan tuan rumah. Selanjutnya bola dikirim ke Alex Ferreira yang sudah siap di depan gawang M Ridwan.

Gol tercipta di menit ke-70 oleh Alex Ferreira yang mengonversi umpan Subo Seto. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pelatih Suriah Sebut Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Kurcaci, Benarkah?

Kebobolan di kandang sendiri, skuad asuhan Seto Nurdiantoro langsung membuat perlawanan. Serangan dilakukan cepat namun tak kunjung menciptakan gol.

Justru Bhayangkara FC dirundung masalah di menit ke-80. Mereka harus bermain 10 orang menyusul Nurhidayat yang baru bermain menggantikan Subo Seto, langsung diganjar kartu merah melakukan pelanggaran keras.

PSS Sleman yang unggul jumlah pemain tak kunjung memberikan gol balasan. Bahkan waktu tambahan 14 menit di masa injury tim, Skuad Super Elja tak mampu berkutik dari tim tamu.

Akibat kekalahan itu, PSS Sleman harus berada tetap di peringkat ke-15 dengan capaian 28 poin dalam 29 pertandingan.

Sementara Bhayangkara FC berhasil menjaga lima pertandingannya dengan kemenangan yang konsisten. Saat ini mereka berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 41 poin.