Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Manajer timnas Indonesia U-20, Sumardji menyoroti lapangan latihan yang diberikan pihak tuan rumah untuk skuad Garuda Nusantara berlatih. Ia menyebutkan kondisi lapangan sangat tidak layak.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga hidup mati menghadapi tuan rumah Uzbekistan dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023). Laga ini wajib dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Akan tetapi, saat persiapan pihak tuan rumah dianggap memberikan lapangan latihan timnas Indonesia U-20 yang tidak layak. Hal itu diungkapkan oleh manajer Sumardji.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pelatih Suriah Sebut Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Kurcaci, Benarkah?

"Kita melihat lapangan sangat memprihatinkan. Ini sangat tidak layak untuk kita pakai latihan," ucap Sumardji dikutip dari YouTube PSSI.

Walau begitu, ia menegaskan kekurangan ini tidak boleh membuat Hokky Caraka cs patah semangat. Ia berharap para pemain timnas Indonesia U-20 tetap punya semangat tinggi meraih kemenangan.

"Kalian semua walaupun kondisi lapangan seperti ini kalian tetap menunjukkan semangat yang tinggi, kalian tetap menunjukkan keinginan yang kuat, sehingga kekurangan ini jangan dijadikan kelemahan buat kita, tapi kita jadikan semangat, kita jadikan peluang untuk bisa berbuat lebih baik lagi," tegasnya.

Baca Juga:
Potret Skuad Timnas Indonesia U-16 Era 2008 di Majalah, Siapa Saja yang Masih Eksis Saat Ini?

Adapun saat ini Uzbekistan selaku tuan rumah berada di puncak klasemen sementara dengan meraih enam poin. Sedangkan timnas Indonesia U-20 ada di posisi ketiga mengumpulkan tiga angka.

Di atas Garuda Nusantara ada Irak yang juga mengumpulkan tiga poin. Maka dari itu, tim asuhan Shin Tae-yong wajib menang atas Uzbekistan jika ingin lolos ke babak berikutnya di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Ramai Soal Pemain Naturalisasi di Liga Indonesia hanya Boleh Diisi satu Pemain, Striker Timnas Indonesia Angkat Bicara