Galih Prasetyo
Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia akan lakoni partai penentuan pada babak fase grup A Piala Asia U-20 2023 melawan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, 7 Maret 2023.

Jelang partai melawan Uzbekistan, pelatih Shin Tae-yong sempat ungkap rasa kesalnya karena anak asuhnya hanya mampu mencetak 1 gol ke gawang Suriah.

"Dalam beberapa hari terakhir, saya telah mengatakan kepada para pemain untuk tidak cemas dan percaya diri. Mereka mengatakan kepada saya bahwa kalian adalah pemain yang bagus," ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari Donga.

Baca Juga:
3 Skenario Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023

"Kalian adalah pemain yang bagus tetapi di pertandingan melawan Irak, kalian hanya menunjukkan kemampuan 50 persen saja," sambung pelatih asal Korsel tersebut.

Shin Tae-yong pun meminta para pemain bisa tunjukkan kemampuan terbaiknya sebanyak 100 persen saat melawan Uzbeksitan di partai terakhir grup A Piala Asia U-20 2023.

Shin juga sempat singgung soal bagaimana pemain Indonesia cukup banyak membuat peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Siapkan Mental Pemain Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Cari Lawan Tangguh di Atas Level Anak Asuhnya

"(Dalam laga melawan Suriah), kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi lawan mampu menghadangnya. Ini adalah kelemaha tim kami," sambungnya.

Ditegaskan oleh Shin Tae-yong di laga penentuan melawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 harus bisa mencetak gol lebih banyak.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, bahkan dalam skema serangan balik," ungkapnya.

Baca Juga:
Kompetisi Ketat, Timnas Indonesia U-22 Butuh Pemain Multiposisi di SEA Games 2023