Arif Budi Setyanto
Momen Shin Tae-yong memberi aba-aba ke pemainnya saat bertanding. (Instagram/@shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkit kenangan manisnya pernah mengalahkan Uzbekistan di masa lalu. Hal itu ia katakan jelang matchday terakhir grup A Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 harus melewati hadangan dari tuan rumah Uzbekistan di laga terakhir grup Piala Asia U-20 2023. Jelang laga ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya pernah punya kenangan manis.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengakui sudah beberapa kali ke Uzbekistan. Misalnya kala memimpin Korea Selatan dan bersama mantan klubnya Seongnam FC.

Baca Juga:
Persiapan SEA Games 2023: Indra Sjafri Resmi Coret 19 Pemain dari TC Timnas Indonesia U-22

"Saya berada di sini bukan hanya pada 2017, tapi saya sudah tiga kali ke Uzbekistan saat mnejadi pelatih klub (Seongnam FC). Jadi saua punya kenangan bagus di sini," ucap Shin Tae-yong disadur dari laman resmi AFC.

Walau begitu, pelatih berusia 52 tahun ini menyadari kondisinya berbeda. Jika dulu ia masih melatih Korea Selatan, kini Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong pun mengakui Uzbekistan adalah tim yang lebih baik dari timnas Indonesia U-20. Tentunya hal itu sudah menjadi alarm tersendiri bagi pelatih asal Korea Selatan ini,

Baca Juga:
CEK FAKTA: DPR RI Restui Berkas 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Benarkah?

"Ini bukan tim Korea, ini adalah Indonesia. Saya harus setuju bahwa Uzbekistan tim yang lebih baik daripada Indonesia dan saya menghormati itu," imbuhnya.

Uzbekistan sendiri memang dianggap sebagai lawan terkuat di grup karena sudah mengalahkan Suriah hingga Irak. Terlebih mereka juga berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan di Piala Asia U-20, Kick Off Malam Ini