Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Malaysia saat membantai Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia belum menemukan lawan untuk FIFA Matchday 2023 ini. Di sisi lain, Malaysia malah mendapatkan tiga lawan sekaligus.

Seperti diketahui, lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday maret 2023 masih teka-teki. Padahal sebelumnya, PSSI sudah menentukan dua calon lawan, Tajikistan dan Bolivia.

Namun kedua negara tersebut urung memenuhi undangan untuk main bersama Timnas Indonesia. Mereka masing-masing sudah memiliki agenda lain di FIFA Matchday 2023.

Baca Juga:
Dibantai 7-0 dari Liverpool, Pelatih Manchester United Ancam Anak Asuhnya Berlatih dengan Skuad MU U-21 jika Kalah Lagi

Alhasil, PSSI sampai saat ini belum menentukan siapa yang bakal menjadi lawan untuk FIFA Matchday 2023 mendatang.

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bergerak cepat mencari lawan untuk agenda FIFA Matchday Timnas Malaysia tahun ini. Menariknya, FAM memastikan akan menggelar turnamen mini di bulan Oktober nanti.

FAM mengundang tiga tim yakni Lebanon, India, dan Palestina untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Piala Merdeka 2023 mendatang.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkit Kenangan Manis Ketika Lawan Uzbekistan, Bisa Terulang Bersama Timnas Indonesia U-20?

“Menurut Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), sebanyak empat tim telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka di Merdeka Cup 2023 pada Oktober mendatang,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @theaseanfootball.

Malaysia selangkah lebih maju ketimbang Indonesia. FIFA Matchday Maret 2023 saja belum dapat lawan tetapi bulan Oktober sudah ada 3 tim yang bersedia.

Baca Juga:
BRI Liga 1: Satu Pemain Absen, Persik Kediri Boyong 22 Pemain untuk Hadapi Persib Bandung