Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20. (dok.pssi)

Gol.bolatimes.com - Beberapa waktu lalu heboh tentang calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner. Ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda U-20.

Hal itu diketahui dari rilisan langsung di situs resmi onsoranje.nl. Dalam keterangannya tersebut, nama Justin Hubner masuk dalam skuad.

"Timnas Belanda U-20 akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis pada Sabtu 25 Maret mendatang. Pelatih KNVB Martijn Reuser telah memasukkan 35 pemain dalam seleksi sementara untuk pertandingan itu," tulis rilisan tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dijadikan Inspirasi Vietnam U-20 untuk Lolos dari Grup Neraka Piala Asia U-20 2023

Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20 ternyata direspons oleh salah satu media Malaysia, Semuanya Bola.

“Dipanggil ke Timnas Belanda, bagaimana status pemain keturunan baru Indonesia?” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola.

“Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, dikabarkan sudah mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Belanda U-20. Hal itu mengejutkan publik Indonesia karena Justin sudah dalam proses final pendaftaran sebagai WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia,” sambungnya kemudian.

Baca Juga:
Kalah Atau Menang Lawan Uzbekistan, Striker Timnas Indonesia U-20 Minta Dukungan dari Suporter

Nah, publik Tanah Air pun juga ikut syok mendengar kabar ini. Namun eks pengurus PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan kalau Justin Hubner tetap akan lanjut proses naturalisasi di Indonesia.

Aksi Justin Hubner membela timnas Indonesia U-20 lawan Malaga U-19. (Instagram/justinhubner5)

“Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus." ujar tulis Hasani Abdulgani dikutip dari akun Instagramna, @hasaniabdulgani.

"Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia. Bersama federasi kami ingin menyelesaikan masalah status Justin dan pemain lainnya, semoga mereka segera dapat membela Indonesia," tambahnya.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Blackburn Rovers, Malam Ini Live di Mola TV

Ia pun meminta kepada doa agar proses naturalisasi pemain tersebut segera selesai.

"Mohon doa dan supportnya, semoga semua berjalan lancar. Garuda Didadaku!” pungkasnya.