Husna Rahmayunita
Kapten Timnas U-20 Indonesia Ferrari (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Dony Tri Pamungkas usai pertandingan melawan Timnas U-20 Uzbekistan dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom)

Gol.bolatimes.com - Klasemen akhir Grup A Piala Asia U-20 2023 usai laga pamungkas yang digelar Selasa (7/3/2023) malam. Uzbekistan dan Irak dipastikan melaju ke perempat final sedangkan Timnas Indonesia U-20 gugur.

Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong harus angkat koper dari Piala Asia U-20 2023 setelah menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0 di laga penentu yang berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa malam.

Hasil ini membuat Timnas U-20 bertengger di urutan ketiga klasemen Grup A Piala Asia U-20 lantaran di laga lain Irak juga mengimbangi Suriah dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Profil Godfried Roemeratoe, Pemain Keturunan Maluku yang Kini Bela Timnas Curacao

Timnas Indonesia U-20 total mengoleksi empat poin dari tiga laga fase grup yang telah dilakoni, setara dengan Irak. Namun Irak unggul selisih gol dan keluar sebagai runner up grup A.

Irak menemani Uzbekistan ke babak selanjutnya, setelah tuan rumah bestatus sebagai juara grup A dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-20 tersingkir menyusul wakil ASEAN lainnya yakni Vietnam yang kalah menyakitkan dari Iran di laga pamungkas Grup B.

Baca Juga:
Seleksi Timnas Indonesia U-22 masih Berjalan, Indra Sjafri Puji Kualitas Pemain Muda Liga 2

Dengan demikian, tak ada wakil ASEAN yang unjuk gigi di babak delapan besar Piala Asia U-20 2023.

Klasemen akhir Grup A Piala Asia U-20 2023

Uzbekistan 7 poin (+3)

Baca Juga:
Profil Ricki Ariansyah, Pemain Madura United yang Kolaps usai Cetak Gol ke Gawang PSIS Semarang

Irak 4 poin (+1)

Timnas Indonesia U-20 4 poin (-1)

Suriah 1 poin (-3)

Baca Juga:
Kabar Terkini Pemain Madura United Ricki Ariansyah, Alhamdulillah Sudah Sadarkan Diri