Husna Rahmayunita
Kapten Timnas U-20 Indonesia Ferarri (kanan) memberikan pelukan kepada pemain Timnas U-20 Uzbekistan usai laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230). Timnas U-20 gagal lolos ke babak selanjutnya setelah bermain imbang 0-0 melawan tim (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom).

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkesan dengan performa lini pertahanan skuadnya saat menghadapi Uzbekistan di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 versus Uzbekistan yang digelar di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) berakhir dengan skor 0-0.

Meski gagal menang, Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia U-20 memiliki pertahanan yang oke saat digempur oleh tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga:
Dilumat Iran 3-1, Timnas Vietnam U-20 Angkat Koper Lebih Dulu dari Gelaran Piala Asia U-20

"Saya rasa perihal pertahanan, kami tampil baik karena hingga akhir pertandingan tidak kemasukan gol. Jadi para pemain juga layak mendapatkan pujian. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit," ujarnya usai laga seperti dimuat Antara.

Hasil imbang lawan tuan rumah gagal mengantarkan Timnas Indonesia U-20 ke perempat final Piala Asia U-20 2023 lantaran di laga lain Irak mengimbangi Suriah dengan skor 1-1.

Irak unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-20 dan berhak melaju ke perempat final mendampingi Uzbekistan yang keluar sebagai juara grup.

Baca Juga:
Borneo FC Ultah, Thomas Doll Prediksi Tuan Rumah Bakal Menggila di Kandang

Shin Tae-yonh meyakini para pemain dapat memetik pelajaran, terutama dari pertandingan melawan Uzbekistan, terkait keterbatasan para pemain saat bertemu tim-tim dari negara yang lebih besar.

"Seperti yang anda lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari para pemain kami, dan kondisi ini cukup menyulitkan para pemain kami. Jadi kondisi fisik adalah kekuarangan kami. Karenanya mulai sekarang mereka harus bekerja ekstra untuk meningkatan kekuatan fisik mereka," kata pria asal Korea Selatan itu.

(Antara)

Baca Juga:
3 Pemain Asing yang Blak-blakan Kritik Erick Thohir dengan Frontal