Arif Budi Setyanto
Brandon Scheunemann berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/brandon.scheunemann)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Jerman, Brandon Scheunemann tidak mendapatkan kesempatan bermain di Piala Asia U-20 2023. Padahal ia diminta Shin Tae-yon untuk menyusul ke Uzbekistan demi menggantikan Zanadin Fariz.

Brandon Scheunemann awalnya mendapatkan panggilan dalam TC timnas Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023. Namun, ia dicoret ketika Shin Tae-yong mengumumkan 23 nama yang dibawa ke Uzbekistan.

Meski begitu, ia kemudian diminta menyusul ke Uzbekistan. Bek muda PSIS Semarang itu menggantikan Zanadin Fariz yang mengalami cedera.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beberkan Kronologi Zanadin Fariz yang Digantikan Brandon Scheunemann di Piala Asia U-20 2023

Brandon Scheunemann sudah tiba sebelum timnas Indonesia U-20 menghadapi Suriah. Akan tetapi, meski jauh-jauh menyusul ke Uzbekistan ia tidak dimainkan.

Di laga berikutnya ketika timnas Indonesia U-20 melawan tuan rumah Uzbekistan, Shin Tae-yong pun enggan memberikan kesempatan untuk anak Timo Scheunemann.

Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih memainkan Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto sebagai bek.

Baca Juga:
3 Alasan Brandon Scheunemann Layak Jadi Starter saat Timnas Indonesia U-20 Hadapi Suriah

Adapun timnas Indonesia U-20 sendiri gagal lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023 setelah hanya imbang melawan Uzbekistan.