Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Zanadin Fariz (kanan) terjatuh dilanggar pesepak bola Tim Nasional Filipina U-19 Antoine Ortega (kiri) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww]

Gol.bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz dipastikan akan absen untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebab, ia harus menjalani pemulihan cedera.

Zanadin Fariz merupakan salah satu gelandang yang diandalkan Shin Tae-yong di lini tengah timnas Indonesia U-20. Namanya juga dibawa ke Uzbekistan dalam skuad Piala Asia U-20 2023.

Sayangnya Zanadin mengalami cedera ketika latihan jelang laga pertama Piala Asia U-20 2023. Posisinya langsung digantikan oleh Brandon Scheunemann.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Tersingkir di Piala Asia U-20 2023, Ivar Jenner Beri Respons Adem

Ternyata setelah melakukan pemeriksaan lebih lenjut, pemain muda Persis Solo itu didiagnosa mengalami total tear anterior cruciate ligament atau ACL.

"Cedera ini membuat Zanadin harus dipulangkan kembali ke Indonesia untuk menjalani operasi dan rehabilitasi selama 8 bulan," bunyi keterangan Persis Solo.

Absen delapan bulan membuat gelandang berusia 18 tahun ini dipastikan absen untuk membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar Mei atau sekitar dua hingga tiga bulan lagi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut Lawan Kenya dan Burundi, PSSI Beri Respons Tak Terduga

Maka dari itu, banyak pihak yang mendoakan Zanadin cepat sembuh dalam pemulihan cederanya.

"Kaget kami alami tear ACL. Fokus pemulihan," komentar ald***

"Semangat Zanadin, gak main di Piala Dunia U-20 gapapa, mungkin nanti rezekinya di Piala Dunia yang sesungguhnya," seru rah***

Baca Juga:
Terdepak dari Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Bakal TC di Korea Selatan

"Kembali lebih kuat, timnas butuh kamu," timpal fal***