Muhammad Ilham Baktora
Momen Raihan Utama menggocek pemain Blackburn Rovers U-18 saat menjalani pertandingan dalam program Garuda Select, Rabu (7/3/2023). (Instagram/@programgarudaselect)

Gol.bolatimes.com - Pemain muda yang tengah menjalani program Garuda Select jilid 5 di Inggris, Raihan Utama mendapat sorotan dan apresiasi berkat performanya saat mengalahkan Blackburn Rovers U-18, di Loughborough University, Selasa (7/3/2023).

Raihan Utama mencetak gol cantik yang menipu kiper lawan dan membuat Garuda Select menang 2-1.

Melansir dari Instagram @programgarudaselect, Kamis (9/3/2023), pertandingan seru itu mempertemukan pemain muda Indonesia dengan sejumlah pemain Blackbur Rovers U-18.

Baca Juga:
Kenya Bagikan Jadwal Pertandingan di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Tidak Tercantum Jadi Lawan

Dalam video sekitar 30 detik itu menampilkan detik-detik Raihan Utama, striker muda saat menggocek bek lawan.

Tak mendapat kawalan ketat Raihan langsung memanfaatkan umpan rekannya dengan tendangan melambung.

Awalnya bola terlihat akan keluar, namun laju bola menukik tajam dan membuat kiper kesulitan menepis bola. Gol tercipta dari Raihan Utama.

Baca Juga:
Sempat Dicuekin Klub Jepang, Chanathip Songkrasin Buka Keran Gol di Musim Ini

Performa Raihan Utama dan gol yang ia cetak mendapat apresiasi juga dari pelatihnya, Des Walker. Ia mengaku terkejut dengan performanya saat diterjunkan.

"Dia fantastis, dia juga jarang bermain, bahkan tidak memainkan banyak pertandingan tetapi bisa menerapkan dirinya dengan baik," kata Des Walker dikutip dari akun resmi Garuda Select, Kamis (9/3/2023).

Gol keren yang dibuat Raihan juga mendapat komentar dari netizen. Mereka mengapresiasi para pemain muda tersebut yang berkembang selama proses berlatih di Garuda Select.

Baca Juga:
Dirtek PSSI Beri Tanggapan Soal Kabar Uji Coba Lawan Kenya dan Burundi, Belum Fix?

"Dari segi postur terlihat jelas beda. Tapi Garuda Select ga bisa dianggap remeh begitu saja," kata @indonesiaputr***.

"Tim ini ga grasak-grusuk kayak Ronaldo Kwateh," puji @a_i_m****.

"Kontrol bolanya, passingnya juga lebih bagus dari Timnas Indonesia U-20. Mereka berani nyerang juga pake umpan pendek," kata @gunawan***.