Muhammad Ilham Baktora
Pemain Sayap Persib Bandung, Arsan Makarin berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@arsanmakarinhaq)

Gol.bolatimes.com - Indra Sjafri kembali memanggil 17 pemain baru untuk pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2023 Kamboja. Mereka akan menjalani seleksi gelombang kedua yanng diadakan dari 9-17 Maret 2023.

Dari 17 nama pemain baru yang dipanggil, terdapat satu nama pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarin. Mendapat kesempatan itu, ia berjanji membuat perubahan diri saat menjalani TC timnas.

Arsan Makarin merupakan pemain cukup muda yang dimilik skuad Maung Bandung. Bahkan di usianya saat ini dirinya kerap dimainkan Luis Milla.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persebaya Dipermalukan Barito Putera 1-2, Gagal Salip Bhayangkara FC

Termasuk saat menjamu Persik Kediri kemarin, Rabu (8/3/2023), Arsan juga dimainkan. Sayang harapan untuk meraih tiga poin, gagal. Persib Bandung tumbang 2-0 dari tim tamu.

Dari kekalahan itu, Arsan Makarin banyak belajar, meski cukup berat meninggalkan klub yang sedang berjuang meraih peringkat pertama klasemen Liga 1, dirinya memiliki janji untuk berubah lebih baik selama pemusatan latihan timnas nanti.

"Ini saya bersyukur alhamdulilah dapat kesempatan penting. Pastinya saya akan memanfaatkan hal ini. Semoga saya dapat hasil terbaik," katanya dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:
Permalukan Persib Bandung, Pelatih Persik Kediri Punya Cara Motivasi Pemain Tumbangkan Tim Besar

Ia mengaku bahwa kesempatan bermain saat Persib vs Persik Kediri cukup menjadi modal dirinya unjuk gigi di depan Indra Sjafri. Tentu dirinya juga berjanji membuat perubahan jika berhasil lolos ke skuad Timnas Indonesia U-22.

Pehelatan SEA Games 2023 Kamboja tinggal menghitung bulan. Sejumlah tim sudah menyiapkan komposisi pemain terbaiknya. Indra Sjafri hanya diperbolehkan membawa 20 pemain saja.

Pertandingan tersebut akan dihelat mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sembuh dari Cedera, Siap Tampil Bareng Timnas Indonesia di FIFA Matchday?