Gagah Radhitya Widiaseno
Eks pemain Timnas Australia, Giancarlo Gallifuoco, siap dinaturalisasi Timnas Malaysia (instagram/giange94)

Gol.bolatimes.com - Salah satu eks pemain Timnas Australia mengaku siap untuk dinaturalisasi untuk membela Timnas Malaysia. Bakal susul rekan Jordi Amat nih.

Seperti diketahui, Malaysia sedang gencar melakukan naturalisasi. Beberapa pemain sudah sah dinaturalisasi, salah satunya rekan Jordi Amat di Johor Darul Takzim yakni Endrick dos Santos.

Kali ini, kabar datang dari eks pemain Timnas Australia U-23, Giancarlo Gallifuoco. Pemain berusia 29 tahun ini menyatakan siap untuk membela skuad Harimau Malaya.

Baca Juga:
Media Vietnam Kembali Buat Ulah, Kini Nyinyir Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ia sudah memiliki mimpi untuk bisa membela Timnas Malaysia sejak dulu. Para suporter di sana pun senang dengan dirinya.

"Bagi saya itu (jadi pemain Timnas Malaysia) adalah mimpi yang menjadi kenyataan ketika para penggemar menyoraki nama saya bahkan ketika saya keluar di Mid Valley," ungkap Giancarlo Gallifuoco dilansir dari Makan Bola.

Sebagai keseriusannya ingin membela Timnas Malaysia, Giancarlo Gallifuoco pun mau mencoba belajar bahasa Melayu. Hal itu untuk mengungkapkan kecintaannya pada Malaysia.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Bikin PSM Makassar Makin Dingin di Pucuk Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

"Saya merasa diterima dengan baik sejak saya tiba di sini. Saya memiliki dua tahun yang luar biasa di sini, memenangkan Piala Malaysia dan menjadi runner-up di Piala AFC," cetus Giancarlo Gallifuoco.

"Saya pergi ke stadion dan melihat 5-10 ribu suporter Malaysia tersenyum dan betapa beruntungnya saya jika bisa melakukan itu saat mengenakan jersey Timnas Malaysia dan membuat orang Malaysia tersenyum," tambahnya.

Eks pemain Timnas Australia ini saat ini membela klub Malaysia, Kuala Lumpur City. Ia berposisi bek sama seperti Jordi Amat.

Baca Juga:
Jadi Andalan Shin Tae-yong selama Piala Asia U-20, Kakang Rudianto Seret Nama Pelatih Persib Bandung