Galih Prasetyo
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Persib alami kekalahan dua gol tanpa balas dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 melawan Persik Kediri. Kalah 0-2 dari Persik membuat tim Pangeran Biru makin sulit untuk bisa mengejar juara liga musim ini.

Kekalahan dari Persik membuat Pangeran Biru mengalami dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, anak asuh Luis Milla itu juga kalah di laga tandang melawan Barito Putera pada 27 Februari 2023.

Kondisi yang tak stabil ini membuat Perib semakin sulit untuk mengejar PSM Makassar di puncak klasemen BRI Liga 1 2022-23.

Baca Juga:
Jadi Andalan Shin Tae-yong selama Piala Asia U-20, Kakang Rudianto Seret Nama Pelatih Persib Bandung

Persib kini selisih 13 poin dari PSM Makassar. Tim Juku Eja mengemas 65 poin dari 29 laga, sedangkan Pangeran Biru mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan.

Menyikapi kekalahan dari Persik di Stadion Pakansari, Rabu (8/3), Luis Milla tegaskan bahwa anak asuhnya akan segera intropeksi.

"Kami harus mengkritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja seb agai sebuah tim," kata Milla dalam konferensi pers setelah laga.

Baca Juga:
Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-22, Pemain Muda Persib Bandung Ini Janji Buat Perubahan Diri

Milla menegaskan, sebelum bertanding, seluruh anggota tim punya keinginan dan ambisi yang sama untuk meraih kemenangan. Namun hal itu tidak cukup bagi Persib untuk bisa mengamankan tiga poin dalam laga ini.

"Kami harus lebih kompak dan bersemangat dan tidak ada kompromi," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Setelah kalah dari Persik, Persib rencananya akan lakoni laga tandang di Stadion Gelora Joko Samudro pada 13 Maret 2023 melawan Persebaya.

Baca Juga:
Permalukan Persib Bandung, Pelatih Persik Kediri Punya Cara Motivasi Pemain Tumbangkan Tim Besar