Arif Budi Setyanto
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Gol.bolatimes.com - Calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Burundi merilis daftar nama skuadnya. Kabar ini tentu berbeda dengan Kenya yang tidak mencantumkan skuad Garuda sebagai lawannya.

Timnas Indonesia dikabarkan akan melawan dua negara Afrika, Burundi dan Kenya di FIFA Matchday. Namun, kabar dari dua pihak itu malah berbeda dan PSSI belum memberikan konfirmasi resmi.

Kenya melalui Instagram resmi timnasnya mengabarkan bahwa mereka bakal berhadapan dengan Burundi di FIFA Matchday. Namun, mereka akan menjalani laga itu sebanyak dua kali dan tidak mencantumkan timnas Indonesia sebagai lawannya.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Bikin PSM Makassar Makin Dingin di Pucuk Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Di sisi lain, Burundi malah tetap mengabarkan bahwa mereka akan tetap menghadapi Kenya serta timnas Indonesia. Bahkan sang pelatih Etienne Ndayiragije sudah merilis skuadnya yang berisi 30 pemain.

Menukil dari laporan Twitter @257Foot, Burundi akan memainkan laga melawan timnas Indonesia dan Kenya pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023 Belum Mulai, Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru dan Lewati Rekor Vietnam

Menarik disaksikan apakah timnas Indonesia terealisasi untuk melawan Kenya dan Burundi. Sebab, dua negara Afrika itu punya ranking FIFA lebih tinggi.

Burundi sendiri ada di urutan ke-141 ranking FIFA. Sedangkan Kenya ada di posisi yang lebih baik, yaitu 101 dan timnas Indonesia berada paling bawah di antara keduanya, 151.

Baca Juga:
Dua Catatan Buruk Ini Bikin Timnas Indonesia U-20 Gagal di Dua Turnamen saat Gelar TC di Korea Selatan