Arif Budi Setyanto
Striker Burundi, Saido Berahino yang pernah berkarier di Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Gol.bolatimes.com - Burundi dikabarkan akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Mereka sudah merilis 30 pemain yang akan dibawa, salah satunya adalah striker yang pernah merumput di kompetisi Liga Inggris.

Via akun Instagram resmi timnasnya, Burundi membagikan kabar bahwa mereka bakal menjalani dua pertandingan uji coba di FIFA Matchday melawan Kenya serta timnas Indonesia.

Burundi sudah merilis 30 nama yang dipanggil untuk memperkuat tim asuhan Etienne Ndayiragije. Menariknya salah satu nama pasti tidak asing bagi pecinta sepak bola Liga Inggris, yakni Saido Berahino.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pecat Shin Tae-yong, Erick Thohir Rekrut Arsene Wenger untuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-20, Benarkah?

Nama Saido Berahino pernah malang melintang bersama klub Inggris, yaitu West Bromwich Albion dan Stoke City. Selama enam musim, striker berusia 29 tahun ini tampi di Liga Inggris atau Premier League.

Melansir dari catatan Transfermarkt, selama berkarier di West Brom dan Stoke City, Berahino sudah tampil sebanyak 133 pertandingan di Liga Inggris. Ia berhasil mencetak 23 gol serta empat assist.

Torehan itu membuktikan bahwa Berahino adalah striker yang punya insting gol lumayan tajam. Ia bisa menjadi ancaman andai Burundi jadi melawan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Rekam Jejak Kejayaan Timnas Indonesia, Tahun 1938 Masih Belum Terulang Sampai Sekarang

Saat ini, Berahino sendiri berkarier di Liga Siprus. Ia membela tim AEL Limassol dengan catatan empat gol dalam 21 laga di musim ini.

Sementara itu, pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi dan Kenya masih belum dikonfirmasi PSSI. Namun, dari kabar yang beredar laga ini bakal digelar pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
5 Jebolan Timnas Indonesia U-16 yang Dicoret Indra Sjafri dari TC SEA Games 2023