Arif Budi Setyanto
Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta membuat catatan impresif dengan mencetak 10 gol di BRI Liga 1. Torehan itu didapatkannya usai menjebol gawang Persikabo 1973, (9/3/2023).

PSM Makassar kembali meraih kemenangan. Tim berjuluk Juku Eja ini menang tipis dengan skor 1-0 atas Persikabo 1973.

Adalah Ramadhan Sananta yang menjadi pahlawan PSM. Striker berusia 20 tahun ini menjebol gawang lawan via titik penalti di penghujung pertandingan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Louis Van Gaal Resmi Latih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Benarkah?

Berkat golnya itu, kini Ramadhan Sananta membuat catatan apik. Sebab, sejauh ini ia sudah mencetak 10 gol di BRI Liga 1 musim ini.

Tentu ini merupakan torehan apik bagi striker muda seperti Sananta. Bukan tak mungkin, ia akan menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta sebelumnya memang sudah mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Ia diapnggil Shin Tae-yong ke skuad Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jacksen F Tiago Ungkap Perjalanan Berat Hugo Samir Tembus Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Sayangnya, Sananta tidak mendapatkan menit bermain. Walau minim tampil, striker berusia 20 tahun ini tetap menyumbang satu gol.

Berkaca dari statistiknya itu, bisa jadi Shin Tae-yong akan memainkan Ramadhan Sananta sejak menit pertama. Ia diharapkan bisa memecahkan masalah skuad Garuda yang butuh striker tajam dan klinis.

Timnas Indonesia sendiri dikabarkan sudah punya lawan di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang, yaitu Burundi serta Kenya. Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait laga uji coba ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tersingkir di Piala Asia U-20, Media Vietnam: Pemainnya Lemah Dibandingkan Tim Lain

Sementara itu, PSM Makassar kali ini juga semakin kokoh di puncak klasemen sementara BRI liga 1. Jarak tim Juku Eja dari Persib yang ada di peringkat kedua terpaut hingga 13 poin.

Akan tetapi, Persib dan Persija masih punya tabungan dua laga yang belum dimainkan. Namun, jarak poin itu bisa membuat kesempatan PSM juara liga semakin terbuka.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sembuh dari Cedera, Siap Tampil Bareng Timnas Indonesia di FIFA Matchday?