Arif Budi Setyanto
Potret laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir menjanjikan bahwa akan lebih matang mempersiapkan calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia sebelumnya kesusahan ketika mencari lawan di FIFA Matchday Maret 2023. Sebab, awalnya skuad Garuda dikatakan bakal melawan Bolivia serta Tajikistan.

Akan tetapi, nampaknya kedua lawan itu tidak tertarik untuk menggelar laga uji coba dengan tim asuhan Shin Tae-yong. Nyatanya Bolivia dan Tajikistan memilih lawan lain.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Bikin PSM Makassar Makin Dingin di Pucuk Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Belum lama ini, ada dua negara Afrika yaitu Burundi dan Kenya yang santer dikabarkan akan melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

Sayangnya Kenya disebut menolak tawaran timnas Indonesia. Masalahnya ranking FIFA skuad Garuda dianggap masih terlalu kecil.

Walau demikian, pada akhirnya Burundi memastikan diri bakal meladeni timnas Indonesia di FIFA Matchday. Mereka akan bertanding dengan Marc Klok cs pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023 Belum Mulai, Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru dan Lewati Rekor Vietnam

Berkaca dengan susahnya mencari lawan itu, Erick Thohir kemudian menjanjikan akan melakukan persiapan lebih matang. Ia mengatakan di jeda internasional Juni serta November, PSSI sudah menjajaki calon lawan untuk skuad Garuda.

"Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” ucap Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Dua Catatan Buruk Ini Bikin Timnas Indonesia U-20 Gagal di Dua Turnamen saat Gelar TC di Korea Selatan