Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze saat menghadapi Jong Genk di Challenger Pro League, Sabtu (25/2/2023). (YouTube/Update Bola)

Gol.bolatimes.com - Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mendapat pujian saat membela KMSK Deinze. Publik memuji performanya selama 27 menit saat bertarung menghadapi FCV Dender EH, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, KMSK Deinze dijamu FCV Dender EH dalam lanjutan Liga 2 Belgia. Sayang dalam laga tersebut, klub yang menjadi pelabuhan Marselino berkarier, kalah 1-0.

Meski begitu, Marselino Ferdinan kembali mendapat kepercayaan untuk bermain pada pertandingan tersebut. Meski menjadi pemain pengganti di babak kedua, Marselino memberikan permainan yang bagus.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tampil di Babak Kedua, Gagal Bawa KMSK Deinze Petik Kemenangan

Marselino Ferdinan bermain di menit ke-73 menggantikan Liam Fraser. Aksinya saat membawa bola untuk mengelabui lawan justru langsung dilanggar oleh pemain Dender.

Penampilan Marselino Ferdinan yang kedua ini mulai mendapat kiriman bola. Berbeda saat bermain di Indonesia, Marselino lebih memainkan satu-dua sentuhan untuk diumpan ke rekan lainnya.

Performanya di waktu yang sangat singkat itu mendapat apresiasi oleh fans dan juga netizen di Indonesia.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tak Main, KMSK Deinze Tekuk Excelsior Virton dengan Skor Tipis

Aksinya pada malam tadi dinilai lebih berkembang dibanding saat menjalani debutnya pada Februari lalu.

"Marselino mulai berkembang. Di pertandingan ini Marselino lebih banyak terlibat permainan. Semoga terus meningkat kemampuannya," harap salah satu netizen.

"Kalau dilihat Marselino lebih pede sekarang sih. Gampang adaptasi jadi kuncinya," sebut netizen lainnya.

Baca Juga:
Usai Debut di KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Ungkap Hasrat Besar Ingin Main di Liga Champions

"Dilihat dari one touch bolanya emang beda sih Marselino untuk sekelas pemain muda Indonesia," kata lainnya.

KMSK Deinze memang kalah dari Dender EH. Meski demikian, skuad asuhan Marc Grosjean mampu bertahan di peringkat kedua di klasemen degradasi Liga 2 Belgia.

Untuk diketahui, dalam aturan Liga Belgia sendiri berbeda dari Eropa dan Asia. KMSK Deinze masuk dalam zona relegation atau degradasi yang berpotensi turun kasta jika tak mampu berada di peringkat puncak dan dua klasemen.

Selanjutnya, KMSK Deinze dijadwalkan akan menjamu Lommel. Duel itu akan dihelat pada 18 Maret 2023.